Meriam Pintal Kerajaan Pelalawan Raib

Meriam Pintal Kerajaan Pelalawan Raib
Meriam Pintal

PELALAWAN (RA) - Salah satu peningalan sejarah Kerajaan Pelalawan yakni Meriam Pintal yang ditempatkan dalam Musholla dekat Istana Sayap, telah raib dari tempat penyimpanan pasca terbakarnya Istana Sayap Pelalawan beberapa tahun yang lalu.

Dari informasi yang diperoleh dari UPTD Disbudparpora Kecamatan Pelalawan, Anwar Rahman, menyebutkan bahwa Meriam Pintal diketahui hilang dari dalam Musholla disaat petugas UPTD Disbudparpora melakukan pengecekan Istana Sayap dan Musholla sekira pukul 08.00 Wib, Selasa (12/7/2016) pagi.

"Meriam Pintal satu-satunya yang ditempatkan di Musholla diketahui raib tadi pagi sekitar pukul 08.00 pagi. Ini Saya diminta Disbudparpora Kabupaten untuk melaporkan kehilangan meriam pintal ini di kantor polisi yang ada di Lalang Kabung," ucapnya.

Camat Pelalawan Joko Purnomo membenarkan hilangnya meriam pintal dan mengaku sudah langsung mengecek ke lokasi Musholla tempat meriam pintal hilang.

"Untuk keterangan lebih lanjut bisa langsung ditanyakan kepada Penghulu Koto atai UPTD Disbudparpora saja," ungkapnya.

Sementara, Kepala Disbudparpora Pelalawan Zulkifli membenarkan telah hilangnya meriam pintal Salah satu barang sejarah Kerajaan Pelalawan.

"Untuk saat ini Kita akan laporkan kehilangannya ke kantor polisi. Mohon kepada masyarakat yang mengetahui, mendengar atau mendapat info tentang keberadaan Meriam Pintal tersebut kiranya dapat memberitahukan kepada pihak terkait seperti Camat Pelalawan, Dinas Budaya  pariwisata Pemuda dan Olah raga Kabupaten Pelalawan atau pihak berwajib," harapnya. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index