Wako Pekanbaru Sibuk, Mutasi Pejabat Eselon II Batal

Wako Pekanbaru Sibuk, Mutasi Pejabat Eselon II Batal
Plt Sekda Kota Pekanbaru Yuzamri Yakup

PEKANBARU (RA)- Karena kesibukan yang dihadapi Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Rencana pelaksanaan Mutasi dilingkungan Pemko Pekanbaru hingga saat ini belum terlaksana.

Bahkan rumor mulai menyebar yang menyatakan Wako akan melakukan mutasi pekan ini. Hanya saja, untuk pelaksanaan tersebut, plt Sekdako Pekanbaru yang juga merupakan ketua Bapeljakat Pemko, H Yuzamri yakub membantahnya. Menurutnya, tidak ada mutasi maupun perombakan kabinet wako dan Wawako Pekanbaru.

''Saya sendiri belum melakukan penilaian Bapeljakat itu. Jadi tidak mungkin ada mutasi dalam waktu dekat ini(besok..red). Instruski untuk mutasi pun  belum ada dari Walikota, mustahil kita bergerak sendiri. Itu namanya pandai-pandai saja,'' terang plt Sekdako Pekanbaru, H Yuzamri Yakub, Kamis (27/9) di kantor Walikota Pekanbaru.

Diakuinya memang untuk melakukan mutasi tersebut tidak serta merta harus melalui evaluasi Bapeljakat, karena semuanya diakhiri ditangan Walikota. Hanya saja, pertimbangan bapeljakat tetap menjadi pedoman. Salah satu pertimbangannya adalah evaluasi pejabat sesuai kinerja dan track recod serta kepangkatan.

Sementara itu, saat ditanyakan kemungkinan akan dilaksanakan mutasi tahun ini, yuzamri belum berani menyebutkan.

''Belum bisa saya katakan, ada atau tidaknya. Semuanya hak preogratif dari Wako, dan jika dia menyatakan besok bisa saja besok. Yang pasti kita belum ada bapeljakat,'' terangnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index