SPI Mandau Minta PT AA Bebaskan Lahan Masyarakat

SPI Mandau Minta PT AA Bebaskan Lahan Masyarakat
ilustrasi

MANDAU (RA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Petani Indonesia Mandau, Mahmudin Silalahi bersama ratusan anggotanya turun ke lapangan melakukan aksi unjukrasa. Mereka meminta kepada pemerintah untuk membantu rakyat kecil terkait perjuangan lahan di kawasan Desa Kesumbu Ampai, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

"Saya selaku Serikat Petani Indonesia bertanya kepada PT Ara Abadi, adakah perundingan yang dilakukan antara PT dengan masyarakat? Siapa yang bisa menjawab tolong jawab, kalau ada katakan dan tunjukan buktinya, kalau pun tidak jawab dengan tegas agar dapat kami mengetahuinya. Kami datang kemari untuk memperjelas dan meminta kejelasan," kata Mahmudin lantang.

Mahmudin mengharapkan pemerintah lebih tegas dan dapat memantau masyarakat yang berada di Desa Kesumbu Ampai. "Surat menyurat dari RT sampai Presiden sudah kami lakukan, tapi sampai sekarang belum ada jawabannya. Kemungkinan kalau sudah terjadi seperti ini dulu mungkin pemerintah baru bisa melihat masyarakatnya," tambahnya.

Dia juga menyebukan kalau pihaknya sudah kompirmasi kepada humas PT Arara Abadi. Pihaknya meminta agar perusahaan membuat permohonan kepada pemerintah daerah yang tujuanya untuk membebaskan lahan-lahan tersebut. (MEL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index