Beli Mobdin Rp1 M, Wako Pekanbaru Buat Pilu Hati Masyarakat

Beli Mobdin Rp1 M, Wako Pekanbaru Buat Pilu Hati Masyarakat
Mobil Dinas Walikota Rp1 M Lebih

PEKANBARU (RA) - Meskipun telah diberi dua unit mobil mewah untuk Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, ternyata orang nomor satu di Kota Pekanbaru tersebut saat ini membeli mobil baru lagi dengan harga Rp1 Milyar lebih. Mengetahui hal ini, masyarakat Kota Pekanbaru geleng kepala.

Seperti dikatakan salah seorang loper koran, Hardi (37), pembelian mobil mewah Walikota itu tak pantas di tengah kondisi masyarakat Kota Pekanbaru yang saat ini masih terpuruk dalam kemiskinan, seharusnya Walikota lebih dewasa berpikir untuk mencapai pemerataan pembangunan di Kota Pekanbaru.

"Mahal sekali ya mobil Pak Walikota kita, berarti tiga sekarang mobilnya ya. Rp1 M itu banyak uangnya, kalau dibelikan baju untuk anak-anak saya dapat berapa helai tuh," kata Hardi, Selasa (25/9).

Berbeda lagi dikatakan salah seorang mahasiswa salah satu universitas swasta di Kota Pekanbaru, Leonal (22). Walikota Pekanbaru dinilai lupa diri, tergiur dengan kemewahan dan tak peduli kalau rakyat tertindas.

"Pembelian mobil itu menggunakan uang APBD kan, artinya itu adalah uang rakyat, seharusnya bisa dipergunakan untuk kepentingan rakyat seperti memberikan modal kepada masyarakat untuk membuka usaha dan memperbaiki perekonomian masyarakat, bukan malah berfoya-foya," sesalnya.

Menanggapi jeritan hati masyarakat tersebut, anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru yang membidangi keuangan daerah, Said Zuhrin mengatakan, memang masyarakat merasa sakit hati mendengar walikota duduk santai di atas mobil barunya seharga Rp1 Milyar, padahal di Kota Pekanbaru ini masih sangat banyak masyarakat miskin yang memerlukan bantuan.

"Memang masyarakat wajar sakit hati, tapi kita perlu kaji juga, apakah pembelian mobil dinas yang mahal itu untuk kepentingan masyarakat. Seharusnya pemerintah tak perlu berlomba-lomba untuk mengendarai mobil mewah," pungkasnya. (rik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index