Riau 100 Persen Turunkan Atlet Lokal pada PON

Riau 100 Persen Turunkan Atlet Lokal pada PON
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Meskipun dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012, Provinsi Riau selaku tuan rumah hanya meraih peringkat ke enam, namun hasil tersebut sudah sangat memuaskan. Meskipun jauh dari target meraih posisi lima besar seperti yang diharapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, prestasi Riau yang diraih sudah cukup meningkat dibanding perolehan prestasi pada PON sebelumnya.

Bila dibandingkan denga PON XVII 2008 yang digelar di Provinsi Kalimantan Timur, Riau hanya mampu menempati peringkat sepuluh dengan perolehan 16 medali emas. Hal tersebut tentunya sangat jauh bila dibandingkan dengan perolehan medali emas yang bisa diraih pada PON kali ini yang mencapai 43 medali emas.

Bukan hanya itu, atlet yang diturunkan pada PON merupakan atlet yang diturunkan pada event sebelumnya. "Kita tidak ada beli atlet, kontrak atlet dan tentunya mayoritas atlet yang ikut pada PON sekarang ini merupakan atlet yang juga turun pada PON di Kaltim lalu," demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Prestasi (Kabid Binpres) KONI Riau, H sudarto saat di jumpai, Jumat (21/09/12) di Sekertariat Koni Riau. (RA7)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index