Raih Emas, FORKI Pekanbaru Termotifasi Tingkatkan Prestasi

Raih Emas, FORKI Pekanbaru Termotifasi Tingkatkan Prestasi
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kota Pekanbaru yang juga anggota DPRD Kota Pekanbaru, Afrizal Usman mengaku sangat berbangga hati terkait prestasi salah seorang atlet karate binaannya, Asmaul Husnah yang memperoleh medali emas pertama pada Cabang Olahraga Karate di PON ke XVIII 2012.

Asmaul Husna tersebut berhasil mengukir sejarah PON dengan mempersembahkan emas pertama pada cabang olahraga karate bagi Riau pada PON XVIII di Pekanbaru, menjadi pemicu bagi Forki Pekanbaru untuk terus meningkatkan prestasinya.

"Kita bersyukur pada cabang karate dapat mendali emas, sebab belum pernah selama ini Forki mengukir prestasi sebesar ini," ungkapnya ketika dikonfirmasi di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Jum'at (21/9).

Menurut Afrizal, emas yang diraih Asmaul Husna akan menjadi sebuah acuan bagi atlet lain dalam mengukir prestasi kedepannya. Dengan prestasi tersebut akan menjadi motivasi bagi atlet Forki lainnya sehingga pada kejuaraan yang akan datang seperti Pelatnas untuk Kejuaraan Asia Tenggara di Thailand yang akan digelar 24 September nanti, dapat mengukir prestasi karate Pekanbaru lebih baik lagi.

"Keberhasilan Asmaul Husna ini kita tentu bangga, kita akan maksimalkan pelatihan atlet yang lain nantinya untuk persiapan kejuaraan berikutnya yang akan dilaksanakan juga di Riau ini," paparnya.

Afrizal juga menambahkan, Asmaul Husnah memang atlet yang dapat diandalkan. Ke depan, pihaknya akan terus membimbing atlitnya tersebut sehingga tidak terbenam dalam kegembiraan saja. Sehingga dalam event yang akan datang, Asmaul Husnah kembali menjadi jawara yang mengharumkan Forki Kota Pekanbaru.

"Jangan cepat puas dengan prestasi tersebut, kita akan terus tingkatkan berlatih sehingga prestasi kita dalam event selanjutnya dapat ditingkatkan terus," imbuhnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index