Pasca PON Kota Pekanbaru Mendadak Sepi

Pasca PON Kota Pekanbaru Mendadak Sepi
ilustrasi (int)

PEKANBARU (RA)- Perhelatan PON XVIII sudah usai Kamis (20/9) malam, Jum'at pagi hingga siang kota Pekanbaru terlihat mendadak sepi. Baik dari lalulintas bus, maupun kendaraan pribadi yang melintasi Jalan-jalan utama kota Pekanbaru seperti Sudirman.

Choky yang tinggal di Jalan Teratai, mengakui Jum'at (21/9) pagi jalanan mulai Teratai ,Durian , K H. Achmad Dahlan terlihat sepi dari lalulintas kendaraan.

"Biasanya jalanan ini terutama arah Jalan Pepaya macet, namun kini kendaraan lengang," ujarnya.

Fatur juga mengakui hal yang sama, dirinya saat melewati Jalan Tuanku Tambusai atau Nangka kini terasa sepi dari lalulintas kendaraan baik bus, roda empat maupun roda dua.

"Biasanya jalur ini macet total, apalagi di jam sibuk pagi, siang dan pulang kerja sore," ujarnya.

Kata Fatur ini di karenakan tamu-tamu dan atlet yang ikut pada pertandingan dan meramaikan PON XVIII hampir seluruhnya kembali ke daerah masing-masing.

Bukan hanya itu, berdasarkan pengamatan di lapangan, pusat-pusat jajanan, seperti Mall dan pasar bawah kini juga mulai sepi dari pembeli.

Kalaupun masih ada yang membeli itu hanya sebahagian kecil saja dari para tamu yang belum kembali.

Sebaliknya pada hari ini bandara Sultan syarif Kasim (SSK) II padat dan mengalami puncak arus balik. Karena ada Sebanyak 1.925 atlet dan ofisial Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 berbagai kontingen asal sejumlah wilayah luar Provinsi Riau yang hendak pulang kampun.

"Hari ini merupakan puncak kepulangan atlet dan ofisial berbagai kontingen cabang olahraga dan berbagai daerah luar Riau. Kebanyakan mereka menggunakan armada udara dan sebagian darat," kata Ketua Posko Utama urusan transportasi kontingen PON, Eddy Sukiatnadi Jum'at (21/9).

Katanya, ribuan atlet yang berpulangan pada hari ini telah dimulai sejak Jumat subuh.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index