PON XVIII 2012

DKI Juara Satu, Riau Peringkat Enam

DKI Juara Satu, Riau Peringkat Enam
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Kontingen DKI Jakarta sudah dipastikan menjadi juara umum pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012. Demikian hal tersebut berdasarkan data terakhir yang ada di Media Center PON, di gedung Shoeman HS Provinsi Riau.

Hingga berita ini diterbitkan, DKI berhasil mengumpulkan 107 medali emas, 100 medali perak dan 110 medali perunggu dengan total perolehan medali sebanyak 317 medali. Diikuti oleh Kontingen Jawa Barat yang tidak akan mampu mengejar ketertinggalan tersebut meskipun masih ada tiga cabang olahraga (Cabor) yang masih dipertandingkan, Kamis (20/09) yakni cabang polo air di kalinjuhang, golf yang berlangsung di labersa golf, Kampar dan balap sepeda di kabupaten Siak. Jabar berhasil mengumpulkan medali dengan total 278 medali , 99 medali emas, 79 medali perak dan 100 medali perunggu. Di peringkat ketiga dikuti oleh Kontingen Jawa Timur yang pernah menyandang gelar juara umum pada PON XVII 2008 lalu di Kalimantan Timur.

Jatim pada PON kali ini berhasil mengumpulkan medai emas sebanyak 86 medali, perak 84 dan perunggu 85. Pada peringkat ke empat ditempati oleh Provinsi Jawa tengah yang berhasil mengantongi medali emas sebanyak 47, perak 52 dan perunggu 68 dengan total 167 medali. Pada peringkat lima ditempati oleh kontingen Kalimantan Timur dengan total perolehan medali sebanyak 139.

Sementara itu, tuan rumah Riau hanya mampuh menempati posisi ke enam degan menyabet 43 medali emas, 39 perak dan 51 perunggu dengan total 133 medali.Peringkat tersebut tentunya jauh dari target yang diharapkan oleh Gubernur Riau, HM Rusli Zainal yang menargetkan Riau keluar sebagi juara umum. (RA7)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index