Rohil Ikut Festival Bakar Tongkang 2017 di TMII Jakarta

Rohil Ikut Festival Bakar Tongkang 2017 di TMII Jakarta
Tradisi Bakar Tongkang di Kabupaten Rokan Hilir beberapa waktu lalu

BAGANSIAPIAPI (RA) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan mengikuti Festival Ritual Bakar Tongkang (RBT) dan Pameran Produk Lokal serta malam hiburan rakyat di taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Juni 2017 mendatang.

Demikian dikatakan Bupati Suyatno, Selasa (24/5) di Bagansiapiapi. Keikutsertaan Rohil dalam festival bergengsi ini diminta oleh kementrian pariwisata lelalui Pesan yang disampaikan oleh TNI Perwira Penghubung (Pabung) perwakilan Jakarta-Riau.

"TNI Pabung Perwakilan Jakarta-Riau telah menjumpai saya, beliau menyampaikan pesan dari kementrian pariwisata agar rohil pada tahun 2017 mendatang untuk tampil kembali mengikuti festival RBT di TMII. Agar Moment berharga ini tidak hilang, kita meminta Plt Sekda untuk memasukkan anggarannya di APBD 2017 mendatang," pinta H Suyatno.

Ia juga meminta Plt Sekda dalam waktu dekat untuk melakukan rapat pembentukkan panitia. Tujuannya tidak lain agar pelaksanaan persiapan menjelang Festifal RBT tersebut bisa dimatangkan.

"Kumpulkan seluruh SKPD dan lakukan pembentukan panitia. Selain itu, produk-produk lokal seperti kacang pukul, udang pukul, kerupuk udang dan kerajinan tangan Rohil lainnya juga harus ikut dipamerkan di TMII," kata H Suyatno. (ZAI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index