Besok, Plt Gubri Dijadwalkan buka Popda Riau 2016

Besok, Plt Gubri Dijadwalkan buka Popda Riau 2016
Gladi Bersih pelaksanaan Popda yang dijadwalkan hari ini Selasa, dibuka oleh Plt Gubernur Riau

RIAU (RA) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman direncanakan akan membuka secara resmi pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII 2016 Riau, di Gelanggang olahraga remaja Pekanbaru, pada Selasa (24/5/2016).

Perihal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Eddie Yusti saat meninjau persiapan Pembukaan Popda XIII 2016, dia mengatakan bahwa Popda yang akan di ikuti oleh 12 kabupaten kota ini akan dibuka secara langsung oleh Plt Gubernur Riau, dan mempertandingkan 12 cabang olahraga.

"Dari agenda memang pak Plt Gubernur yang membuka, kita memang sangat berharap pak Plt yang membuka, walaupun kita tau pak Plt saat ini sangat padat jadwalnya," ujarnya Eddie.

Sementara itu Popda Riau XIII/2016 dipastikan diikuti 12 kabupaten/kota yang ada di Riau dan di jadwalkan digelar pada 23-30 mei. dan kontingen Pekanbaru dan Bengkalis menjadi kontingen terbesar dengan mengirimkan 195 orang yang terdiri dari 178 atlet dan 17 atlet. Keduanya ikut semua cabang olahraga.

Sedangkan Pelalawan menjadi kontingen terkecil dengan 55 orang yang terdiri dari 32 atlet dan 13 pelatih. Mereka hanya ikut enam cabang olahraga dari 12 yang dipertandingkan.

Ke-12 cabang olahraga tersebut adalah atletik yang akan di pertandingkan di Gor Atletik Rumbai, bola basket akan di pertadingkan di Gor Sport center rumbai, bolavoli indoor akan di pertandingkan di GOR Tribuana Pekanbaru, bolavoli pasir di lapangan Volly Pasir Sport center Rumbai.

Bulutangkis di GOR Angkasa Pekanbaru, pencak silat di PKM UIR, renang di Kolam renang Sport Center Rumbai, sepakbola di stadion kaharudin nasution dan Stadion Mini Unri, sepak takraw GOR Takraw Purna MTQ, tenis lapangan di Lapangan tenis Pelti Kota dan tenis meja di GOR Nuansa Pekanbaru. (NIK)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index