Sampah di Pekanbaru Selama PON Meningkat 20 Persen

Sampah di Pekanbaru Selama PON Meningkat 20 Persen
(Ilustrasi int)

PEKANBARU (RA)- Perhelatan Pekan Olahraga Nasional PON XVIII akan berakhir hari ini Kamis (20/9), selain menyisakan kebanggan, PON XVIII menyisakan volume sampah meningkat hingga sebesar 20 persen di kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemerintah Kota Pekanbaru, melalui Kasi Kebersihan Sukri menjelaskan, selama perhelatan PON di Pekanbaru peningkatan sampah menyamai sampah pada saat bulan puasa .

Menurut dia, pada hari biasa volume sampah di Pekanbaru hanya sekitar 250 ton hingga 300 ton per hari, tapi selama pelaksanaan PON berlangsung jumlah tersebut naik menjadi 350 hingga 400 ton perharinya.

"Jelas peningkatan jumlah sampah terlihat saat PON ini. Terutama untuk daerah-daerah Venue pertandingan yang ada di Pekanbaru," ujar Sukri.

Menurutnya, Sejauh ini tempat pembuangan sampah yang di alokasikan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru masih di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara fajar.

"Setiap hari rata-rata sampah bertambah 50 hingga 100 ton dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Muara Fajar, Kecamatan Rumbai," ujar Sukri.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index