Pekanbaru Juara Umum O2SN SMP se Riau

Pekanbaru Juara Umum O2SN SMP se Riau
Kepala Disdikbud Riau Dr H Kamsol

RIAU (RA) - Kota Pekanbaru keluar sebagai juara umum pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP se Provinsi Riau yang berakhir, Minggu (22/5).

Pekanbaru berhasil mempertahan gelar yang diraih pada tahun lalu, dengan memboyong 16 medali emas 6 medali perak dan 4 perunggu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau Dr H Kamsol saat menutup acara mengatakan, pemenang juara pertama dari setiap cabang lomba akan mewakili Riau ketingkat nasional Juli mendatang di Jakarta. Peserta yang mewakili riau harus tetap semangat dalam pertandingan, jangan takut dengan peserta dari daerah lain.

”Kalau sudah ketingkat nasional adik-adik bukan lagi mewakili sekolah dan daerah tapi sudah membawa nama riau. Ditingkat nasional peserta harus membawa pulang medali emas ke riau sebanyak banyak. Jangan sampai ketingkat nasional tidak membawa pulang apa apa,” kata Kamsol di Hotel New Holliwood Minggu (22/5).

Adapun peserta yang memperoleh medalli emas dan berhak ketingkat nasional yakni :


cabang atletik tri lomba perorangan putra medali emas diraih Yoan Mahardika dari Inhu, Tri lomba perorangan putri medali emas diraih oleh Diva Apriliani dari Pekanbaru, Tri lomba beregu putra medali emas diraih Bambang Eko dan Yoan Mahardika dari Inhu, Tri lomba beregu putri medali emas diraih oleh Diva Apriliani dan Distika Hafifah dari Pekanbaru.

Cabang renang 50 meter bebas putra medali emas diraih Muhammad Alhamdi dari Pekanbaru, 50 m gaya bebas putri medali emas diraih oleh Velycia Hendrilie dari Dumai, 50 m gaya dada putra medali emas diraih Muhammad Alhamdi dari Pekanbaru, 50 m gaya dada putri medali emas diraih Risma Julita Kadar dari Pekanbaru, 50 m gaya punggung putra medali diraih oleh Muhammad Alhamdi dari Pekanbaru 50 m gaya punggung putri medali emas diraih  Rezky Purnama R dari Bengkalis, 50 m gaya kupu kupu putra medali emas diraih Dimas Prayugo dari Siak, 50 m gaya kupu kupu putri medali emas diraih Risma Julita Kadar dari Pekanbaru, 100 gaya dada putra medali emas diraih Muhammad Alhamdi Pekanbaru,100 m daya dada putri medali emas diraih Velycia Hendrille dari Dumai.

Cabang bola voli medali emas diraih Kuansing, bola voli putri medali emas diraih Pekanbaru.Cabang olahraga bulu tangkis putra tunggal putra medali emas diraih Jelang Fajar dari Pekanbaru, tunggal putri medali putri  diraih oleh Haura Farhan dari Pekanbaru, ganda campuran medali emas diraih oleh Habib Alhasbi dan Margereta Ayu Sari dari Pekanbaru.

Cabang olahraga kerate kata putra medali emas diraih Bintang dari Pekanbaru,kata putri medali emas diraih Putri Wahyuni dari Kampar, komite putra medali emas diraih Arianto dari Rohul, komite putri medali emas diraih  Yessica dari Pelalawan. Pencak silat tunggal putra medali emas diraih Wahyu Putro sc, dari Rohul, tunggal putri Nurhaidah cs dari Rohul, Tanding kelas D putra medali emas diraih oleh Hasan dari Kampar, tanding kelas D putri medali emas diraih Sonia Ardila dari Kampar, tanding kelas E putra medali emas diraih  Syahputra dari Inhu, tanding kelas E putri diraih oleh Jeni Sapitri dari Pekanbaru, tanding kelas F putra medali emas diraih M Nofal.F dari Pekanbaru, tanding kelas F putri medali emas diraih Nurinsani dari Dumai.

Cabang catur standar perorangan putra medali emas diraih Jaya Hendri Putra dari Pelalawan dan standar perorangan putri medali emas diraih Tiara Ananda dari Dumai. Tenis meja tunggal putra medali emas diraih Anaqi Devala dari Bengkalis dan tenis meja putri medali emas diraih oleh Khoirunnisa Heristin dari Pekanbaru.

 

Laporan : NIK

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index