Akhirnya Panahan Riau Raih Medali Emas

Akhirnya Panahan Riau Raih Medali Emas
lambang Panahan PON Riau

RIAU (RA)- Setelah beberapa hari berjuang akhirnya atlet panahan Riau yang diturunkan pada pekan Olahraga nasional (PON) XVIII 2012 bisa mendapatkan medali emas, Rabu (19/09) di venue panahan, kompleks Universitas islam Riau, Marpoyan.

Medali emas tersebut berhasil disabet dibabak final melalui Trio Srikandi Riau, Ayu Lestari, Nurhidayati, Sella Triyadi R yang berlaga dinomor  Beregu aduan Ronde Nasional dengan berhasil mengumpulkan nilai 191 poin mengalahkan perlawanan trio Srikandi Jawa Timur, Anggie Nurfitria Sari, Foury Akadiani dan Wenny Pristianti.

Sedangkan  medali perunggu disabet kontingen Lampung yang bermaterikan Mesra Ayuni, Muryanti, dan Suci Dwi Megasari yang mengalahkan tim beregu putri Lampung.

Keberhasilan tersebut tentunya merupakan kejutan dan hasil yang tidak disangka-sangka bagi trio srikandi Riau. Namun tentunya hasil tersebut merupakan kerja keras yang dilakoni selama ini menjelang PON.

''Surprise, emas ini sangat spesial. Hasil ini setidaknya menjadi sejarah bagi kami pribadi maupun bagi Bumi lancang Kuning. Satu yang pasti kami telah memberi bukti bukan janji,'' ujar Sella Triadi R mewakili dua rekannya saat dijumpai wartawan, usai pertandingan.

Bukan hanya para atlet yang senang atas perolehan medali tersebut. Namun, para pengurus Persatuan panahan Indonesia (PERPANI) Riau bangga dan sangat mengapresiasi keberhasilan para atletnya tersebut. Pasalnya panahan Riau tidak mematok medali emas satu pun.

''Luar biasa, hasil ini sangat menggembirakan kita. karena kita juga tidak menyangka. Apalagi medali emas ini merupakan yang perdana bagi Riau dikancah PON. Jadi hasil ini patut disyukuri,'' ujar salah satu pengurus Perbani Riau. (RA7)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index