Hingga Kini 95 ribu Kartu Kendali Di Bagikan Di Pekanbaru

Hingga Kini 95 ribu Kartu Kendali Di Bagikan Di Pekanbaru
kartu kendali untuk siatem distribusi LPG

PEKANBARU (RA)- sejak di berlakukannya kartu kendali untuk siatem distribusi LPG tertutup di Pekanbaru. Hingga kini sudah 95 ribu kartu kendali yang di bagikan kepada warga Pekanbaru.

Koordinator Wilayah Pekanbaru Distribusi Tertutup Gas LPG 3 Kilogram PT Hesa Laras Cemerlang, Agus Salim, kepada wartawan Rabu (19/9) menyebutkan, dari 122 ribu kuota kartu kendali yang akan disebar di Pekanbaru, sebanyak 95 ribu lembar sudah dibagikan kepada masyarakat kota Pekanbaru.

"Awalnya dibagikan sebanyak 75 ribu, tambah lagi 15 ribu, dan tambah 32 ribu lagi yang saat ini sedang disalurkan. Saat kami terus melakukan pembagian, namun ada kendala yakni kurangnya masyarakat penerima paket gas LPG 3 Kilogram yang menggunakan LPG. Kurangnya penggunaan ini karena mereka masih takut menggunakan LPG," ungkap Agus.

Ia juga menambahkan Untuk mengatasi ketakutan masyarakat dalam penggunaan gas dalam memasak, pihaknya terus melakukan sosialisasi di acara komunitas masyarakat.

"Kami juga sosialisasikan cara penggunaan LPG dan penggunaan kartu kendali," tutur Agus.

Ditempat yang sama Kepala Disperindag kota Pekanbaru El sabrina, menyebutkan bagi warga Pekanbaru yang hingga kini belum mendapatkan kompor gas 3 kg, masih ada peluang. Dengan cara pendataan susulan melalui RT/RW masing-masing.

"Kita akan meminta RT/RW untuk melakukan pendataan susulan bagi keluarga yang kurang mampu tetapi belum mendapatkan kompor gas 3 kg. datanya akan kita kirim ke pusat untuk mendapatkan bantuan kompor gas," ujarnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index