Walikota Pekanbaru Ancam Pecat Pejabat Tidak Tegas Pada PKL Soebrantas

Walikota Pekanbaru Ancam Pecat Pejabat Tidak Tegas Pada PKL Soebrantas
(Ilustrasi int)

PEKANBARU (RA)- Upaya Pemerintah kota Pekanbaru untuk menertipkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan HR Soebrantas tidak main-main.

Walikota Pekanbaru bahkan menyatakan akan memecat pejabat yang tidak mampu tegas menertipkan PKL dari media jalan tersebut.

"Bagi PKL yang sudah pindah dari Soebrantas kita ucapkan terima kasih, bagi yang masih bandel kita akan tertipkan tegas mulai malam ini," ujar walikota Pekanbaru Firdaus MT, selasa (18/8).

Firdaus mengakui dari laporan yang di perolehnya saat ini masih ada PKL yang mencuri-curi berjualan di badan jalan ini. Jumlahnya mencapai 40 PKL.

"Bagi yang sudah pindah pemko dengan Kementrian Koperasi akan memberikan bantuan tenda di lokasi yang baru. Bagi yang masih saja berjualan ada 40 an PKL yang masih coba-coba Saya menghimbau mereka untuk disiplin untuk menuruti peraturan pemerintah. Ini untuk kepentingan Kita bukan kepentingan Firdaus. Kita tidak ada toleransi lagi," tandasnya.

Firdaus juga menambahkan Pemko malam ini akan mengerahkan tim untuk menertipkan mereka yang masih membandel.

"Kita sudah siapkan tempat, jadi mulai malam ini kita sudah tegaskan kepada jajaran yang bertanggung jawab terhadap hal ini, kalau mereka tidak tegas mereka saya pecat," tegasnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index