Kepala Disperindag Riau Akui Harga Sembako Naik

Kepala Disperindag Riau Akui Harga Sembako Naik
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Sebulan menjelang puasa Ramadan, harga kebutuhan pokok di Pekanbaru dan sejumlah daerah mengalami kenaikan.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau M Firdaus. "Benar, memang terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok," ujar Firdaus, Senin (16/5/2016).

Ia menjelaskan harga sembako yang mengalami kenaikan tersebut diantaranya gula pasir dari Rp12.000 per kilogram kini menjadi Rp15.000 sampai Rp16.000 per kilogram. cabai merah yang biasanya Rp25.000 per kilogram menjadi Rp26.000 sampai Rp30.000 per kilogram.

"Kalau cabai Sumatera Barat bisa mencapai Rp35.000 per kilogram. Mungkin perbedaan itu karena kualitas pedasnya," terangnya.
 
Guna mengontrol harga sembako di pasar tradisional Disperindag Riau akan segera melakukan rapat koordinasi membahas langkah-langkah apa yang harus dilakukan. Selain itu Disperindag juga akan melakukan operasi pasar khusus di lingkungan masyarakat kurang mampu.
 
Tak hanya itu pihaknya juga melakukan rapat koordinasi bersama kabupaten/kota, Senin (16/5/2016) hari ini. Pertemuan itu membahas terkait kenaikan harga sembako jelang Ramadhan dan Idul Fitri.
 
"Dari hasil rapat kita baru akan action. Kita akan sidak ke distributor sembako dan pasar. Rapat ini guna menyerap keluhan di daerah, sehingga apa kesamaan persepsi dalam melakukan kebijakan," pungkasnya. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index