Azhar Optimis Tahun Ini Teluk Kuantan Raih Piala Adipura

Azhar Optimis Tahun Ini Teluk Kuantan Raih Piala Adipura
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Azhar optimis Teluk Kuantan akan meraih piala adipura pada tahun 2016 ini.

"Insya Allah, kita optimis meraih piala kota terbersih tersebut. Hal itu melihat catatan yang disampaikan tim verifikasi yang diturunkan pemerintah pusat," ujar Azhar, Minggu (15/5).

Dikatakan Azhar, tim pemantau tersebut telah melihat secara langsung Ibukota Kuansing, Teluk Kuantan yang merupakan satu dari tiga kabupaten di Riau yang dinilai. Empat daerah tersebut yakni Kuansing, Siak, Bengkalis dan Pekanbaru.

"Ada beberapa titik yang dilihat langsung oleh tim, seperti pasar, TPA, sungai dan sistem pengelolaan sampah perkotaan," urai Azhar.

Jika Kuansing meraih piala adipura, lanjut Azhar, maka kinerja pemerintah dan masyarakat akan lebih berat. Sebab, daerah lain akan melakukan studi banding ke Kuansing.

"Makanya, salahsatu poin yang ditinggalkan tim tersebut berkenaan dengan kebersihan dan penghijauan kota," pungkas Azhar.


Laporan : AM

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index