Wabup Hadiri Musda V Muhammadiyah

Wabup Hadiri Musda V Muhammadiyah
Wabup Alfedri menyalami Ketua Umum PP Muhamdiyah Abdul Mu'ti pada Musda V Muhammadiyah di gedung Mahratu, Siak

RIAUAKTUAL.COM - Wakil Bupati Siak hadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke V Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Siak di Gedung Tengku Maharatu, kemarin. Kegiatan ini dalam rangkat membangun pencerahan menuju Siak yang berkelanjutan.

Turut hadir pada Musyda ini Pimpinan Pusat Muhammadiyah Pusat H. Abdul Mu’ti, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau H. Wan Abu Bakar yang sekaligus membuka acara Musyda ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Siak H. Mukhayaruddin Matondang, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Asyiyah Kabupaten Siak, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Siak, Asisten Administrasi Umum Jamaluddin,    

Diawal sambutannya Alfefri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Siak akan terus mendukung sepenuhnya program-program kegiatan yang dijalankan Muhammadiyah, Aisyah dan Pemuda Muhammadiyah.

"Agama merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Siak dalam mewujudkan Visi dan Misinya, Kami menyadari bahwa Muhammadiyah juga turut membantu Pemerintah Kabupaten Siak dalam mewujudkannya program unggulan tersebut, salah satunya adalah Program magrib mengaji," jelas Wabup.

“Sesuai dengan Visi Kabupaten Siak lanjutnya, untuk Menciptakan Masyarakat yang maju dan sejahtera di dalam lingkungan masyarakat yang Agamis dan berbudaya melayu, ini semua sejalan dengan Filosofi Muhammadiyah menegakkan kebenaran dan mencegah yang mungkar,” imbuhnya.

Dia berharap, dengan terpilihnya kepengurusan yang baru ini, agar menjadi mitra yang baik bagi Kabupaten Siak. Alfedri juga mengucapkan terimakasih kepada kepengurusan yang lama atas segala bantuannya.

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah Abdul M’ti mengatakan, Tema Musda V in i adalah 'Membangun Gerakan Pencerahan Menuju Siak yang Berkelanjutan'.

"Bukan merupakan konsep baru di dalam Muhammadiyah, karna Gerakan Pencerahan dan Gerakan Berkelanjutan merupakan konsep awal Sejak Muhammadiyah di dirikan Oleh KH Ahmad Dahlan," katanya.

Dalam Musda itu akan membahas beberapa pertanggung jawaban untuk periode sebelumnya sebagai contoh bagi pengurus pada periode selanjutnya dan dalam Musyada ini juga akan memilih Pengurus besar (PB), Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, yakni tanggal 14-15 april 2016. Untuk Musyda muhammadiyah akan di laksanakan di gedung Maharatu, sedangkan untuk Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah akan di laksanakan di Asrama Haji.

 

Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index