Melia Hotels International Melebarkan Sayapnya di Bumi Lancang Kuning

Melia Hotels International Melebarkan Sayapnya di Bumi Lancang Kuning
Melia Hotels International

RIAUAKTUAL.COM - Jaringan hotel terkemuka di dunia, Melia Hotels International kemarin, Kamis 12 Mei 2016, mengumumkan peluncuran hotel Melia Pekanbaru, yang juga menandai kehadiran perdana jaringan hotel terkemuka asal Spanyol ini di Bumi Lancang Kuning Riau, tepatnya di Kota Bertuah Pekanbaru.

Peluncuran kerjasama Melia Pekanbaru juga turut membuktikan perkembangan ekspansi hotel yang berpusat di Palma de Mallorca, Spanyol ini sangat pesat di Indonesia, di mana terdapat sekurangnya lima hotel yang telah beroperasi dan 11 hotel yang sedang dalam proses pengembangan.  

Properti teranyar Melia Pekanbaru akan berlokasi secara eksklusif di gedung tertinggi di Provinsi Riau, The Peak Pekanbaru Hotel & Apartement pada kuartal pertama tahun 2017 mendatang.

The Peak Pekanbaru merupakan sebuah gedung prestisius yang dikembangkan oleh developer PT Asialand. PT Asialand merupakan salah satu anak perusahaan Citi Global Group, sebuah perusahaan yang bergerak di berbagai sektor di Provinsi Riau, diantaranya properti, plywood, pertambangan batu bara, dan lain sebagainya.

Kehadiran Melia Pekanbaru semakin mempertegas posisi dan daya tarik Pekanbaru sebagai pusat perekonomian dan bisnis di Riau, dengan menghadirkan 160 kamar hotel yang membawa nuansa dan konsep pariwisata perkotaan kepada masyarakat. Gedung prestisius ini juga memiliki berbagai fasilitas berkelas, diantaranya unit-unit apartemen mewah, fitness centre & spa, kolam renang, restoran, Sky Garden, rooftop wedding chapel, ballroom dan meeting room.

Bernardo Cabot selaku Regional Vice President Asia Pacific, Melia Hotels International saat ditemui seusai penandatanganan kerjasama tersebut, kembali menegaskan komitmen perusahaannya untuk mengembangkan potensi industri pariwisata dan perhotelan di Kota Bertuah Pekanbaru.

"Pembukaan Melia Pekanbaru tentunya akan semakin menambah daya tarik Pekanbaru sebagai salah satu kota yang layak diperhitungkan di Indonesia, dengan kehadiran sebuah hotel berkelas dunia di tengah masyarakat kota bertuah yang semakin berkembang,” ungkap Bernardo Cabot.  

Ia menambahkan, “Perjanjian kerjasama dengan The Peak Pekanbaru ini juga mempertegas komitmen kami untuk pengembangan pariwisata dan perhotelan di Indonesia, terlebih kepada para pemilik unit apartemen The Peak, di mana kami menjanjikan pertumbuhan dan profitabilitas yang tinggi atas unit-unit yang telah mereka miliki di gedung tertinggi di Riau ini,”  pungkasnya.
 

* Tentang Melia Hotels International Didirikan pada tahun 1956 di Palma de Mallorca, Spanyol, Meliá Hotels International merupakan salah satu perusahaan hotel terbesar di seluruh dunia serta pemimpin mutlak dalam pasar Spanyol, dengan lebih dari 370 hotel (portofolio dan jaringan saat ini) di lebih dari 40 negara dan 4 benua di bawah brand: Gran Meliá, Meliá Hotels & Resorts, Paradisus Resorts, ME by Meliá, INNSIDE by Meliá, Tryp by Wyndham dan Sol Hotels.

Fokus strategis pada pertumbuhan internasional telah memungkinkan Meliá Hotels International untuk menjadi perusahaan hotel Spanyol yang pertama dengan kehadirannya di pasar-pasar utama seperti Cina, Teluk Arab atau Amerika Serikat, serta mempertahankan kepemimpinannya di pasar asalnya seperti Eropa, Amerika Latin atau Karibia.

Tingginya globalisasi, model bisnis yang beragam, rencana pertumbuhan yang konsisten didukung oleh aliansi strategis dengan investor besar dan komitmennya untuk pariwisata yang bertanggung jawab adalah kekuatan utama dari Meliá Hotels International, menjadi pemimpin Spanyol Hotel di Corporate Reputation (Merco 2013). (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index