Pemkab Rohil Tetap akan Bangun RLH Tahun ini

Pemkab Rohil Tetap akan Bangun RLH Tahun ini
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bappemas) Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2016 tidak memprogramkan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) untuk masyarakat miskin.

Hal itu dikarenakan menurut mereka bantuan RLH bukan untuk mengetaskan kemiskinan, melainkan memanjakan masyarakat. Dipertegas lagi permintaan dari DPRD Rohil yang dinilai mereka Program RLH ini tidak efektif.

Hal ini dibantah oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno saat diminta penjelasan, Bupati berucap bahwa pembangunan RLH tidak dianggarkan dalam APBD 2016, hal itu tidak benar, karena pembangunan RLH tetap berjalan.

"Yang jelas tidak benar bahwa pembangunan RLH dihentikan. Pembangunan tetap jalan. Hanya saja porsi akan berkurang," ujarnya kepada wartawan, Jum'at (13/5)

Ia menegaskan, bahwa sama sekali tidak benar pembangunan RLH tak masuk anggaran pembangunan RLH masih dianggarkan. Semua berjalan seperti biasa. Hanya saja kemungkinan porsinya yang berkurang. Semua ini diakibatkan terjadinya devisit anggaran sebesar Rp.812 milyar dari DBH. Mudah-mudahan ini semua terwujud sesuai keingginan.

"Jangan yang begitu menjadi berita tak baik. Mungkin kemarin di ajukan 100 hanya di
setujui 75 saja, ini contohnya. Tapi kalau tidak dianggarkan saya rasa tidak mungkin,"
kata Bupati. (Zaini)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index