Kejari Bidik Dugaan Korupsi SMA Unggulan di Bengkalis

Kejari Bidik Dugaan Korupsi SMA Unggulan di Bengkalis
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Kejaksaan Negeri kabupaten Bengkalis sedang melakukan pengumpulan data terkait dugaan korupsi dalam proyek pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggulan pada Dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis yang menelan biaya anggaran daerah pemerintah kabupaten Bengkalis hingga mencapai Rp18 miliar lebih itu masih terbengkalai.

Saat dikonfirmasikan kepada Kajari Bengkalis Rahman Dwi Sahputra Rabu, (11/5) membenarkan untuk proyek pembangunan SMA unggulan terletak dijalan Wonosari kecamatan Bengkalis sedang dalam proses pengumpulan data.

"Kita sedang melakukan pengumpulan data dugaan korupsi pembangunan SMA unggulan tersebut yang telah menghabiskan anggaran sebesar Rp18 milyar tersebut. Setelah itu pihaknya akan melakukan penyelidikan. Jika terbukti adanya dugaan tindakan pidana korupsi akan ditindaklanjuti dan diproses secara hukum sesuai undang undang," tegas Kajari.  

Seperti diketahui bahwa kegiatan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang bertanggungjawab bahkan PT. Lies Marga Indah selaku pihak rekanan pelaksana.

Pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggul terletak di jalan Wonosari Tengah, kecamatan Bengkalis tersebut sudah dilakukan pembangunan tiga tahap sejak tahun 2013 lalu dengan anggaran Rp 11 Miliar hingga ditahun 2015 kembali dianggarkan senilai Rp4 miliar lebih dengan pelaksana PT. Lies Marga Indah.

Hingga saat ini Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Adi Prasetyo saat dikonfirmasikan melalui telepon selulernya belum ada tanggapan. (PUT)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index