Dewan Sarankan Buat Papan Larangan Disepanjang Pinggiran Sungai Rokan

Dewan Sarankan Buat Papan Larangan Disepanjang Pinggiran Sungai Rokan
ilustrasi

RIAUAKTUAl.COM - Kalangan DPRD Rokan Hilir menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk memasang imbauan tentang waspada serangan buaya dipinggiran Sungai Rokan dikawasan Batu Enam. Pasalnya, sudah banyak korban yang berjatuhan.

"Saya sangat prihatin atas kejadian warga diterkam buaya. Dan sudah selayaknya imbauan ini dipasang sedini mungkin. Agar tidak ada lagi korban yang menjadi serangan buaya," kata Anggota DPRD Rohil, Dedi Humadi kepada wartawan, Rabu (11/5).

Menurutnya, langkah dan kebijakan memasang imbauan ini demi kepentingan masyarakat banyak. Karena banyak sebahagian warga tidak mengetahui hal ini. Maka sudah selayaknya imbauan ini dibuat atau dipasang.

Semua ini agar masyarakat Rohil atau pendatang dapat waspada. Hal ini diutarakan karena buaya sering bermain diseputaran pinggir sungai rokan kawasan Batu Enam. Imbauan ini hendaknya dipasang diwilayah dinilai rawan.

"Saya menilai imbauan atau papan larangan dapat meminimalisir kejadian terkaman buaya tidak terulang. Kejadian ini terbilang sudah terjadi berkali-kali. Kita sama sekali tidak ingin ada korban berjatuhan lagi," kata politisi Golkar ini menyarankan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index