Kesiapan Jaringan Listrik BUMD Tuah Sekata Jelang Ramadhan Sudah 70 Persen

Kesiapan Jaringan Listrik BUMD Tuah Sekata Jelang Ramadhan Sudah 70 Persen
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Dalam menghadadapi bulan Suci Ramadhan 1437 H pada awal Juni 2016 mendatang, pihak BUMD Tuah Sekata Pangkalan Kerinci telah melakukan sejumlah persiapan mengantisipasi agar tidak terjadi pemadaman listrik saat Umat Muslim melaksanakan ibadah.

Hal ini diungkapkan Direktur BUMD Sanusi Ariyanto kepada wartawan, Rabu (11/5). Menurutnya, persiapan antisipasi diantaranya perbaikan Jaringan, perawatan trafo dan gardu serta mengganti Jaringan yang sudah tidak layak pakai.

"Persiapan Kita sudah 70 persen saat ini. Tim BUMD sudah jauh-jauh hari bergerak agar kerusakan Jaringan yang akan mengakibatkan pemadaman listrik dapat dihindari," ungkap Sanusi.

Dilanjutkan Direktur, untuk 30 persennya yakni pemotongan dahan - dahan dan ranting pohon yang mengganggu Jaringan. "Untuk pemotongan dahan akan dilakukan pada akhir bulan ini. Karena soal dahan ini sangat fatal bisa terjadi tripdown yang menganggu perangkat Jaringan. Kita meminta kepada Masyarakat agar tidak menghalang-halangi petugas saat bekerja. Kepada masyarakat Kami Minta perhatiannya," pinta Sanusi.

Dilanjutkan Sanusi, upaya agar pemadaman listrik tidak terjadi disaat Bulan Rmadhan telah dilakukan oleh BUMD dengan semaksimal mungkin. Namun demikian, jika terjadi hal-hal diluar dugaan tentu Kita tak bisa berbuat banyak.

"Intinya persiapan sudah Kita lakukan maksimal.Kalaupun harus dilakukan pemdaman Kita akan memilih waktu disaat Ummat Muslim sedang melaksanakan Ibadah seperti diwaktu Maghrib hingga sahur.Semoga Semuanya lancar Dan arus sebesar 4,5 MW yang dikelola BUMD melalui suplay arus RPE tidak mengalami masalah," tutupnya. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index