Ahmad Syah Berpeluang Jadi Wakil Gubernur Riau

Ahmad Syah Berpeluang Jadi Wakil Gubernur Riau
Ahmad Syah Harrofie

RIAUAKTUAL.COM - Meski Arsyadjuliandi Rachman belum resmi dilantik sebagai Gubernur Riau defitinif namun siapa yang akan mendampinginya sebagai Wakil Gubernur Riau sudah mulai diperbincangkan.

Sejumlah nama digadang-gadangkan akan menjadi Wakil Gubernur Riau, salah satunya adalah Asisten I Setdaprov Riau Bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Ahmad Syah Harrofie.

Lantas apa komentar birokrat senior tersebut? Kepada wartawan Ahmad Syah enggan berbicara banyak terkait namanya disebut sebagai calon wakil Andi Rachman, sapaan akrab Arsyadjuliandi Rachman.

"Penunjukan wakil gubernur adalah hak kepala daerah atau partai politik pengusungnya (pada Pilkada lalu)," ujar Ahmad Syah di Pekanbaru.

Ia menilai yang terpenting saat ini adalah bagaimana Plt Gubernur Riau bisa segera dilantik menjadi Gubernur Riau defenitif.

Jika benar Ahmad Syah akan ditunjuk menjadi Wakil Gubernur Riau hal tersebut dinilai tepat. Ahmad Syah dinilai telah memiliki banyak pengalaman di pemerintahan, bahkan baru-baru ini ia dianggap sukses memimpin Kabupaten Bengkalis sebagai Penjabat Bupati.

Selain itu, faktor politis juga menjadi pertimbangan mengingat mantan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan PDE Provinsi Riau itu berasal dari Kabupaten Rokan Hilir, daerah yang memberikan suara signifikan bagi kemenangan pasangan Annas Maamun - Arsyadjuliandi Rachman pada Pilkada Gubernur Riau 2013 lalu.

Apalagi masyarakat Rokan Hilir telah menyuarakan agar Wakil Gubernur Riau nanti merupakan berasal dari Kabupaten Rokan Hilir. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index