Nasib Pasar Cik Puan Masih Mengambang, Pemko Agendakan Pertemuan Kembali

Nasib Pasar Cik Puan Masih Mengambang, Pemko Agendakan Pertemuan Kembali
pasar cik puan

RIAUAKTUAL.COM - Dipenghujung tahun 2015 lalu, sepat diinformasikan tentang kelanjutan Pasar Cik Pun Pekanbaru. Bahkan Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT sendiri bertemu dengan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman untuk membahas kelanjutan nasib pasar tradisional tersebut.
 
Alhasil, peretemuan itu membuahkan kesepakatan terkait aset tetap menjadi hak Pemerintah Provinsi, sedangkan Pemko Pekanbaru di beri kewenangan penuh terhadap pengelolaan pasar Cik Puan tersebut.
   
Disampaikan oleh pihak Pemko pekanbaru, agar tidak menjadi kendalan dan persoalan dikemudian hari. Maka ada baiknya hasil kesepakatan tersebut dikukuhkan dengan kesepakatan tertulis dan menjadi dokumen resmi.

Untuk itu, kedua belah pihak, baik Pemprov dan Pemko telah mengarahkan kepada jajaran terkait untuk menindaklanjuti kesepatan tersebut. Namun hingga kini upaya menerbitkan kesepakatan tertulis tersebut belum juga dilakukan.
   
"Kita tetap Intent (berkomunikasi bersama pihak Provinsi Riau) sejak setahun lalu, namun jawabanya masih mengambang dan belum ada kejelasan, "ujar Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer MBS ketika ditemui wartawan disela-sela pembagian zakat tahap II tahun 2016 oleh BAZNAS Pekanbaru di aula lantai III Kantor walikota Pekanbaru, Selasa (10/5).

Menurut M. Noer, dengan kondisi seperti ini pihaknya tetap bakal kembali mengagendakan pertemuan dengan Plt Gubernur Riau untuk kembali membahas kelanjutan pasar cik puan ini.

"Meski belum ada kejelasan, kita tetap akan melakukan pertemuan dengan Plt Gubri. Sehingga kondisi pasar Cik puan yang letaknya ditengah kota dapat dibangun dengan baik," tutupnya.


Laporan : YAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index