Warga Hakimi Pencuri TBS Hingga Bakar Rumah dan Mobil Pelaku

Warga Hakimi Pencuri TBS Hingga Bakar Rumah dan Mobil Pelaku
ilustrasi

RIAUAKTUAl.COM - Warga Masyarakat Logas Tanah Darat (LTD) Kabupaten Kuantan Singingi mengamuk saat menangkap tangan beberapa pelaku pencurian Tandan Buah Sawit di perkebunan milik warga, selain menghakimi pelaku, warga juga sempat membakar Rumah pelaku yang terletak di RT 11 RW 3 Dusun 3 Desa Sako Margasari Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Kuantan Singingi.

Selain Membakar Rumah, masa yang emosi juga membakar Sebuah Mobil Col Diesel dan Sepeda Motor yang juga diduga Milik Pelaku Pencuri. Kejadian tersebut terjadi sekitar jam 7 pagi Selasa (10/5).
 
Kapolsek LTD, AKP Karlos, membenarkan terjadinya peristiwa amuk masa, berawal dengan tertangkapnya  pelaku pencurian Tandan Buah sawit atas nama inisial AA, warga Muara Langsat Kecamatan Sentajo Raya oleh warga, sekitar pukul 05.30 Wib.

"Dari pengakuan tersangka, ia melakukan pencurian bersama Is dan Rn," ujar Karlos.

Mendapat informasi tersebut, lanjut Karlos, warga langsung mendatangi rumah Is yang terletak di RT 11 RW 3 Dusun 3 Sako Margasari LTD. Saat didatangi warga, ternyata  Is dan Rn bersembunyi, satu di atas atap dan satu di mobil.

Dari keterangan yang diperdapat kata Karlos, warga memanggil kedua pelaku untuk keluar dari persembunyian, karena tidak mau keluar, akhirnya karena kesal, masyarakat melempari dengan batu. Melihat rumahnya dikepung, pelaku (Is) mengamankan diri naik keatas rumahnya. Ketika diminta turun, ternyata Is tidak mau. Kondisi ini langsung meledakkan emosi warga. namun masa langsung  membakar rumah pelaku.

"Kemudian merasa nyawanya terancam oleh kobaran api maka pelaku turun dari atap rumah, beberapa menit setelah itu rumah tersebut hangus dan pelaku yang diduga pencurian sawit sudah diamankan," terang Karlos.

Tidak hanya itu, massa juga membakar kenderaan, baik roda dua maupun roda empat. Sebab, salah seorang pelaku Rn, ternyata ia bersembunyi di dalam mobil Colt Diesel. Mengetahui hal itu, warga langsung merusak mobil dan membakar sepeda motor milik Rn. (AM)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index