Current Date: Selasa, 27 Februari 2024

13 Rumah Terjun Ke Sungai 12 Rusak Berat

13 Rumah Terjun Ke Sungai 12 Rusak Berat
longsor

RIAUAKTUAl.COM - Musibah tanah longsor menimpa masyarakat Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Inhil, Selasa (10/5) sekira pukul 11.30 WIB. Akibatnya, puluhan rumah warga yang berada dipesisir terjun ke sungai.

"Memang ada kejadian longsong di Desa Tanjung Baru, namun saya belum mengetahui, karena tadi ada acara dengan bapak bupati. Ini saya mau ke TKP untuk memastikan kejadian yang dialami warga kami," ucap Camat Tanah Merah Yuliargo melalui ponsel selulernya, Selasa (10/5).

Sementara Pjs Kades Tanjung Baru Hatta, ketika dikonfirmasi menjelaskan, dalam kejadian ini sebanyak 13 unit rumah langsung terjun ke sungai dan 12 unit lainnya mengalami rusak parah.

"Sebanyak 25 unit rumah rusak, 13 langsung jatuh ke sungai dan 12 lainnya rusak parah," ungkap Hatta

Sementara itu bukan hanya rumah saja yang mengalami kerusakan, melainkan Mushalla dan juga sekitar 100 meter lebih Jalan Beton ambruk kebawah akibat longsor tersebut.

"warga bergotong royong menyelamatkan barang-barang yang masih bisa dimanfaatkan di bekas bangunan rumah yang ambruk karena longsor tersebut," terang Hatta.

Saat ini sebanyak 25 KK yang terdiri dari 91 jiwa yang menjadi korban longsor ini menumpang di rumah keluarga dan warga lainnya.

Diceritakan Hatta, tanda-tanda akan terjadi longsor ini sudah terlihat sejak kemarin, ditandai dengan retakan dan longsornya sekira 1 meter di lokasi ini.

Sehingga sebagian warga yang merasa khawatir sudah mengungsi dan menyelamatkan diri ke rumah saudara.

"Kami sudah menghimbau yang berada di sekitar lokasi kejadian agar mengungsi ke tempat aman, dikhawatirkan terjadi longsor susulan," Tutup Hatta. (SUF)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index