Disnakertransduk Riau Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Disnakertransduk Riau Gelar Pelatihan Kewirausahaan
Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Kota Dumai, Raisman SE

RIAUAKTUAL.COM – Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Provinsi Riau melalui Bidang Penepatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja akan menggelar kegiatan pelatihan Kewirausahaan, AMT dan Produktivitas bagi pelaku Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) di Kota Dumai.

Kegiatan pelatihan yang digelar oleh Disnakertransduk Provinsi Riau ini, merupakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja pemerintah Provinsi Riau yang mengalokasikan dana APBD Provinsi Tahun 2015.

"Dalam hal ini Disnakertrans Kota Dumai mendapatkan bagian untuk mengajak masyarakat dan diminta oleh Disnakertransduk Provinsi Riau untuk merekrut peserta sebanyak 20 orang dari masyarakat Kota Dumai yang sudah memiliki usaha untuk menjadi peserta pelatihan ini," kata Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Disnakertrans Kota Dumai, Raisman SE kepada wartawan, Senin (9/5).

Kata Raisman, kegiatan pelatihan dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan membangun jiwa wirausaha serta keterampilan usaha serta memberikan pengetahuan baru bagi pelaku usaha mikro dan kecil meneggah.

Dan kegiatan ini dilaksanakan selama 6 (enam) hari dari tanggal 23 hingga 27 Mei 2016, di Hotel Wisata Jalan Merdeka Dumai Kota. "Bagi peserta yang akan mengikuti pelatihan akan diberikan pasilitas berupa alat tulis kantor, kosumsi, uang saku, dan bantuan transportasi selama pelatihan," paparnya.

Dijelaskan Raisman, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi para pelaku usaha mikro dan kecil meneggah karena didalam pelatihan ini para pelaku usaha akan dituntun dan diajarkan tata cara mengelola usaha sehingga usaha yang telah dilajankan dapat terkoordinasi dengan baik, memiliki manajemen dan dapat berkembang dengan baik.

"Disnakertrans Kota Dumai sangat menyambut baik atas kegiatan pelatihan kewirausahaan yang digelar oleh Disnakertransduk Provinsi Riau di Kota Dumai tersebut. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Dumai yang mengikuti pelatihan ini khususnya yang memiliki usaha mikro," ungkapnya.

Raisman mengharapkan, dari hasil pelatihan ini masyarakat yang memiliki usaha mikro semakin termotivasi, kepercayaan diri, punya ilmu untuk mengembangkan usaha yang dimiliki hingga berhasil dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Dumai lainnya. (rel)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index