Diskanlut Rohil Bertekad Kembangkan Budidaya Ikan

Diskanlut Rohil Bertekad Kembangkan Budidaya Ikan
ilustrasi

RIAUAKTUAL.COM - Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berkomitmen dan bertekad ingin mengembangkan Budidaya ikan di tahun anggaran 2016 ini.
Pasalnya, budidaya perikanan yang ditekuni secara serius oleh kelompok budidaya ikan di Rohil dinilai telah berhasil.

Demikian dikatakan Plt Kadiskanlut Rohil, Muhammad Amin di Bagansiapiapi. "Kita lihat kelompok bina tangko sudah sangat berhasil, dimana kolam ikan yang dikelola oleh kelompok tersebut semakin lama semakin terjadi peningkatan," ucapnya.

Amin mengatakan kendaraan roda tiga yang telah diberikan kepada kelompok itu difungsikan secara baik sesuai dengan peruntukannya yakni untuk mengangkut pakan ikan dan mengangkut hasil ikan dari kolam tersebut.

"Malahan pemilik kolam itu juga merasa kewalahan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang kian hari semakin meningkat akan permintaan ikan," tuturnya.

Dijelaskan Amin, adapun hasil perikanan itu selain dipasarkan di pusat ibukota kabupaten juga di jual ke pasar Teluk Pulau, kecamatan Rimba Melintang dan pasar Ujung Tanjung, kecamatan Tanah Putih yang perharinya mencapai 600 Kilogram dengan harga jual Rp 17 ribu hingga Rp18 Ribu perkilogramnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index