Pura-pura Alim, Rizal Gasak Perhiasan Cewek Kenalan di Facebook

Pura-pura Alim, Rizal Gasak Perhiasan Cewek Kenalan di Facebook
ilustrasi

NASIONAL (RA) - Anggota Polsek Pademangan Jakarta Utara menangkap pria pengangguran bernama Rizal Siregar (42) yang menipu seorang perempuan, Erni Dwi Lestari (25), usai berkenalan melalui "Facebook".

Kapolsek Pademangan Komisaris Polisi, Andi Baso Rahman menjelaskan tersangka Rizal mengaku sebagai pegawai negeri sipil (PNS) kemudian berkenalan dengan Erni melalui jejaring sosial.

"Awalnya pelaku berkenalan dengan korban melalui Facebook," katanya, di Jakarta Senin (25/4) malam.

Kepada korban, Rizal selanjutnya janjian bertemu di kawasan Ancol Jakarta Utara menggunakan mobil sewaan. Setibanya di lokasi, pelaku kemudian mengajak Erni shalat di sebuah mushola dan menyuruh menyimpan perhiasan di tas dalam mobil.

"Korban menuruti, korban menaruh perhiasan di tas dalam mobil," ujar Andi.

Saat korban shalat di mushola, ternyata pelaku kembali ke mobil dan membawa kabur perhiasan milik Erni. Mengetahui tersangka melarikan diri, Erni langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Pademangan hingga akhirnya petugas meringkus Rizal.

Sementara itu, tersangka Rizal mengaku hasil penipuan itu akan digunakan untuk membayar sewa kontrakan dan kebutuhan sehari-hari. "Saya sudah tidak kerja selama lima tahun jadi tidak ada penghasilan," tuturnya. (rimanews)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index