Waduh ! Harga Sewa Kamar Hotel di Pekanbaru Meroket

Waduh ! Harga Sewa Kamar Hotel di Pekanbaru Meroket
Kamar Hotel.

PEKANBARU (RA) - Masyarakat Kota Pekanbaru menjelang penyelenggaraan PON XVIII megeluhkan tarif hotel yang ada di Kota Pekanbaru menjadi mendadak melambung tinggi. Semua hotel berbintang diketahui mengalami kenaikan harga. Naiknya tidak tanggung-tanggung mencapai 200 persen.

Salah seorang warga Kabupaten Bengkalis, Ozon saat ditemui di salah satu hotel yang ada di Kota Pekanbaru mengatakan, terpaksa mengurungkan niatnya untuk menginap di hotel.

"Selasa kemaren saya datang ke Pekanbaru dan berencana menginap di salah satu hotel di Jalan Sisingamangaraja. Saat saya tanya, ternyata tarifnya permalam Rp1 juta, tentu saja saya kaget dengan harga semahal itu," keluh Ozon.

Dikatakannya, dahulu ketika dirinya dengan keluarga ke Kota Pekanbaru, tarif hotel berbintang tiga ini hanya Rp300 Ribu permalam. Dengan harga tersebut tentu kenaikan tarif menjadi 300 persen dan sangat menakjubkan.

"Tak sangguplah saya kalau tarifnya segitu, mending saya menginap di ruma saudara saja, kaget juga kita ternyata sekarang pemilik hotel sesuka hati menaikan tarif hotel," paparnya.

Hal senada juga dikatakan Edi salah satu pegawai swasta Pekanbaru. Saudaranya yang datang dari Jakarta tidak memperoleh kamar hotel. Sebab, setelah dijelajahi di berbagai hotel di Kota Pekanbaru, ternyata sudah full alias penuh.

"Sudahlah harga sewa mahal, nyari kamarnya saja susah karen asudah diboking, terpaksalah keluarga ini menginap di kos-kosan," pungkasnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index