Selama PON Trotoar Harus Steril Dari PKL

Selama PON Trotoar Harus Steril Dari PKL
Walikota Pekanbaru Firdaus,MT

PEKANBARU (RA)-  Pemerintah kota (pemko) Pekanbaru menegaskan selama penyelenggaraan Pekan Olah raga Nasional (PON) ke XVIII mendatang, trotoar di seputar kota Pekanbaru harus steril dari Pedagang Kaki Lima (PKL).

Khususnya bagi pedagang jagung yang biasa berjualan di  Purna MTQ. Proses penertipan sudah di lakukan dengan gencar dua hari terakhir ini. Hal ini sesuai dengan pertauran yang kita buat.

"Saya sudah imbau mereka untuk pindah, deadline sudah habis. Sayangnya mereka belum juga pindah. Jika cara persuasif tidak bisa terlaksana tentu secara tegas kita lakukan. Yang penting bagaimana sebelum PON beranda rumah kita ini indah dan bagus’’ ujar walikota Pekanbaru Firdaus MT.

Katanya PKL sudah di imbau untuk pindah ke belakang MTQ. Namun PKL masih saja mencoba-coba untuk kucing-kucingan dengan petugas. apalagi upaya pemindahan selama ini dilakukan secara persuasif.

Firdaus juga menegaskan selain merusak pemandangan keberadaan PKL di trotoal juga sudah mengalihkan fungsi trotoar sebagai pejalan kaki.

"Trotoar itu untuk pejalan kaki, bukan pedagang. Makanya, kita berupaya untuk memindahkan mereka. Bukan digusur saja tapi kita sudah menyiapkan lokasi baru yang lebih tertib dan bersih. Saya berharap jelang PON seluruh trotoar harus bersih PKL baik di protokol maupun jalan menuju venus dan lainnya. Jika tidak bongkar saja’’, tandasnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index