Konsep Melayu Riau Ada di Medali PON XVIII

Konsep Melayu Riau Ada di Medali PON XVIII
Desain Madali PON Riau

PEKANBARU (RA) - Medali yang akan diperebutkan oleh para atlet yang akan bersaing pada multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 dibuat dengan konsep melayu. Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Pertandingan, Rustam Efendi pada Selasa (04/08) di ruang kerjanya. Dikatakan Rustam, untuk kain yang dipergunakan berwana khas melayu yakni dengan warna hijau, kuning dan merah.

"Medali sudah ada dan siap untuk didistribusikan, untuk konsep sendiri berkonsep melayu," sebutnya.

Selain itu, pada bagian depan medali disesuaikan dengan masing-masing cabang olahraga sedangkan pada bagian belakan bergambarkan lambang PON XVIII 2012. Untuk diameter medali 80 milimeter.

"Untuk bagian depan disesuaikan dengan cabor kalu untuk cabor sepakbola maka bagian depan gambar untuk cabor olahraga. Sedangkan disebaliknya gambar lambang PON 2012, diameter 80 mm," jelasnya.

Medali yang sudah dipersiapkan akan dibagikan kemasing-masing venue cabang pertandingan mejelang pertandingan. "Satu hari jelang pertandingan medali-medali yang telah kita siapkan akan kita distribusikan kepada masing-masing venue," ujarnya.

Sementara itu, Medali yang telah disiapkan untuk diperebutkan oleh atlet-atlet berprestasi dari seluruh tanah air dengan total 4518 medalai meliputi 1399 medali emas, 1395 medali perak dan 1724 medali perunggu. (RA7)

Berita Lainnya

index