PT Pertamina Buka Lowongan Kerja Bagi Putra Tempatan

PT Pertamina Buka Lowongan Kerja Bagi Putra Tempatan
pertamina

DUMAI (RA) - PT Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan kerja bagi putra Dumai. Rekrut tenaga kerja baru ini merupakan kabar baik dan kesempatan bagi putra tempatan untuk mencoba keberuntungan dengan cara mengajukan lamaran.

"Lamaran yang diajukan tentu harus sesuai dengan persyaratan yang ditentukan, yakni pendidikan tingkat Sarjana dan Diploma," jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai H Amiruddin, Rabu (13/4).
 
Atas nama Pemerintah Daerah dan Disnakertrans Kota Dumai, Amiruddin mengucapkan terimakasih kepada PT Pertamina (Persero)  yang ternyata mematuhi ketentuan yang diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 4 tahun 1980 tentang Wajib Lapor Lowongan Pekerjaan.
 
"Kita mengucapkan terimakasih kepada PT Pertamina (Persero) yang ternyata mematuhi ketentuan yang berlaku tentang lowongan pekerjaan di perusahaan. Kami minta seluruh perusahaan di Kota Dumai juga melakukan hal serupa, jika ada lowongan kerja dilaporkan ke Disnakertrans Kota Dumai," sebutnya.
 
Sesuai data yang diterima, General Manager PT Pertamina RU II Dumai Afdal Martha melalui surat Nomor. 114/E12000/2016-S0 tanggal 7 April 2016 kepada Disnakertrans Kota Dumai  tentang informasi rekrutasi tenaga kerja baru di PT Pertamina (Persero).

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa April tahun 2016, PT Pertamina (Persero) mengadakan kembali penerimaan pekerja baru bagi Fres Graduate Tingkat Sarjana dan Diploma di Direktorat Pengolahan, Pemasaran, Keuangan, SDM&Umum serta Fungsi Internal Audit.
 
Menurut Afdal Martha, pada prinsipnya seluruh proses rekrutasi oleh Fungsi Recruitment Jakarta. Pengumuman berupa informasi mengenai lowongan kerja tersebut, dapat diakses melalui alamat http:/recruitment.pertamina.com. "Diharapkan bagi putra daerah Kota Dumai yang berkenan dapat mencoba kesempatan rekrutasi ini," kata Afdal Martha.

Laporan : REL

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index