Rusli Zainal Pinjam Seluruh Mobil Dinas Pejabat Pemprov Untuk Tamu PON

Rusli Zainal Pinjam Seluruh Mobil Dinas Pejabat Pemprov Untuk Tamu PON
illustrasi (int)

RIAU (RA) - Menyambut Penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XVIII yang hanya menghitung hari, Gubri, Rusli Zainal menyampaikan surat edaran dengan Nomor.024/PP/59.18 tentang pengembalian sementara mobil dinas Nissan X-Trail dan Grand Livina bagi pejabat eselon II dan III. Sesuai surat edaran tersebut, Selasa (4/9), seluruh pejabat wajib mengembalikan mobdin karena akan dipergunakan untuk menyambut tamu PON.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Abdi Haro, Senin (3/9) di Kantor Gubernur Riau. Diakui Abdi, penarikan ini hanya bersifat sementara. "Iya, memang sesuai dengan intruksi Pak Gub, kendaraan dinas ini harus dikembalikan besok. Pengembalian ini hanya sementara, untuk persiapan tamu pon yang datang. Nanti, usai pelaksanaan PON pejabat bisa menggunakannya lagi," ungkapnya.

Sebelumnya, Gubri telah mengintruskiakan pengembalian tersebut hingga Minggu (2/9) lalu. Akan tetapi dikarenakan tidak mencapai target, pihaknya menambah batas waktu hingga hari ini. "Bagi yang tidak mengindahkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Gubernur Riau, Rusli Zainal akan mendapatkan sanksi. Mengenai Sanksinya nanti akan kita beritahukan," ancamnya.

Sementara itu, Kasubag Inventasris Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Umi Kalsum, menyebutkan, sejauh ini ada sekitar 50 pejabat yang baru mengembalikan aset negara tersebut. Padahal seharusnya, ratusan mobdin itu harus terparkir di kantor Satpol PP, sejak minggu lalu. (RA8)

Berita Lainnya

index