Persiapan PON, Wartawan Ikuti Workshop di Furaya Hotel

Persiapan PON, Wartawan Ikuti Workshop di Furaya Hotel
Logo PON 2012 Riau.

PEKANBARU (RA) - Insan pers yang meliputi wartawan, fotografer baik dari media cetak maupun media elektronik, media lokal maupun nasional, mengikuti workshop  peliputan PON XVIII 2012 yang berlangsung di Hotel Furaya Jalan Jendral Sudirman. Acara tersebut merupakan salah satu bagian dari  menyukseskan pelaksanaan PON yang digelar Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) Pengurus Besar (PB) PON.

Tujuannya untuk menambah bekal bagi para wartawan peliputan PON dengan trik-trik dalam meliput event akbar olahraga yang disampaikan oleh orang-orang yang memang sudah berpengalaman diantaranya Sumohadi Marsis dari wartawan bola, Stefan Sihombing (fotografer bola), Syahnan Rangkuti (wartawan kompas).

Para narasumber dalam kesempatan tersebut memaparkan beberapa trik dalam meliput multi ivent olahraga yang akan mempertandingkan banyak cabang olehraga yang tentunya banyak hal-hal yang masih asing bagi wartawan. Sebab  tidak semua wartawan  yang diturunkan oleh media adalah wartawan olahraga tentunya dengan hal tersebut dapat sedikit membantu bagai para wartwan yang akan meliput ivent akbar yang akan digelar empat tahun sekali tersrbut.

Demikian hal tersebut disampaikan Humas Bidang PPM PB PON, Eddie Yusti, Senin (03/08). " PON ini merupakan multi ivent yang akan mempertandingkan banyak cabor dan berbeda dengan ivent yang hanya mempertandingkan satu cabang olahraga dan tentunya banyak trik yang akan dipaparkan sekaligu menambah wawasan temen-temen media," sebutnya.

Diharapkan para wartawan dapat melakukan tugasnya sebagimana mestinya dengan menyajikan tulisan-tulisan yang bisa dinikmati para pembaca. (RA7)

Berita Lainnya

index