Sup PB PON Tak Ikut Rapat Karena Urus Masyarakat

Sup PB PON Tak Ikut Rapat Karena Urus Masyarakat
Logo PON 2012 Riau.

PEKANBARU (RA) - Terkait tidak hadirnya pimpinan penting Pemerintah Kota Pekanbaru yang dikeluhkan Ketua PB PON Riau, Syamsurizal dalam rapat beberapa waktu lalu, ditanggapi oleh ketua Sub PB PON Kota Pekanbaru, Yuzamri Yakub. Menurutnya, ketidakhadiran Walikota dan dirinya saat rapat koordinasi dengan PB PON Riau disebabkan pihak Pemko tengah memiliki jadwal padat untuk mengurus masyarakat.

"Kita tak hadir itu ada alasannya, Pak Wali sedang ke Taluk Kuantan, saya sedang mendampingi Paskibraka di IPDN, Asisten sedang mengurus masyarakat soal tanah, kita tidak ada main-main, kita mengurus masyarakat," ungkap Yuzamri yang dijumpai di Kantor Walikota Pekanbaru, Jumat (31/8).

Yuzamri juga menyayangkan PB PON yang tidak bertanya langsung tentang kesiapan Kota Pekanbaru untuk venue Ski Air kepada Ketua III PB PON. Sebab, sebelumnya Ketua III PB PON juga telah melakukan rapat bersama Sub PB PON Kota Pekanbaru, sehingga saat rapat yang dilaksanakan dengan Ketua III, Pemko Pekanbaru telah memaparkan secara lengkap bagaimana kesiapan Kota Pekanbaru dalam menyukseskan pelaksanaan PON.

"Seharusnya ketua umum bisa bertanya kepada ketua III bagaimana hasil rapat kemarin, kan bisa. Tapi tak masalah kok, kita jadikan ini sebagai motivasi pemicu kita. Tapi hari ini akan kita siapkan laporan lengkap apa yang telah kita buat, untuk masyarakat sudah kita optimalkan dengan koordinasi bersama camat, titik-titik venue dimana-mana saja yang ada di Kota Pekanbaru ini juga kita data dengan baik, 35 venue itu memang tak tanggung jawab kota, hanya satu saja yakni venue Ski Air, tapi karena merasa ada tanggung jawab moril karena kita kota dan venue itu ada di kota, maka kita terpanggil mengarahkan masyarakat. Pengamanannya juga Polresta Kota Pekanbaru yang akan membantu Polda. Kita sudah siap kok," terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Harian PB PON Riau yang juga pernah menjadi penjabat Walikota Pekanbaru, Syamsurizal menyayangkan tidak hadirnya pimpinan penting Pemko Pekanbaru dalam rapat koordinasi dengan sub PB PON Kota Pekanbaru pada Kamis (30/8) di KONI Riau. Saat Syamsurizal menanyakan kesiapan sub PON Kota Pekanbbaru, yang hadir saat itu hanya Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pekanbaru, Syahril Manaf, Seksi Bidang Kosumsi Syahbanulah, dan bidang transportasi, Taufiq tidak dapat memaparkan secara lengkap kesiapan Pekanbaru utuk PON.

"Makanya yang kami minta datang itu adalah, langsung Walikotanya, inikan saudara-saudara tidak bisa menyampaikan secara keseluruhan kesiapan Kota Pekanbaru ini," pungkasnya. (RA1)

Berita Lainnya

index