Bersama Warga PT LIL, Semai Ribuan Benih Ikan di Sungai Tandun

Bersama Warga PT LIL, Semai Ribuan Benih Ikan di Sungai Tandun
Bersama Warga PT LIL, Semai Ribuan Benih Ikan di Sungai Tandun

TANDUN (RA) – Sekitar 10 ribu benih ikan dari berbagai jenis di taburkan di Sungai Tandun. Benih ikan ini disemaikan oleh perusahaan kepala sawit PT Langgak Inti Lestari (LIL) sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Jenis benih ikan yang ditaburkan di Sungai Tandun diantaranya adalah, benih Ikan limbat, ikan Mas dan ikan Nila.

Manager PT LIL, Sejati Tarigan ST kepada wartawan, Senin (4/4) di ruangannya mengatakan, dengan penaburan benih ikan di sungai Tandun tersebut, ia berharap kedepan dapat terbina hubungan yang baik antara pihak perusahaan dengan masyarakat.

Sejati juga menerangkan, penaburan benih ikan itu juga untuk melestarikan kembali ekosistem ikan yang ada di sungai, karena beberapa waktu lalu limbah sawit perusahaan sempat mengalami kebocoran dan tumpah ke sungai.

“Realisasi penaburan benih ikan ini atas permintaan masyarakat juga, agar ekosistem ikan yang ada di sungai tidak rusak,” kata Sejati yang didampingi Personalia Rian Faktawijaya.    

Kanit Binmas Polsek Tandun, Bripka Samsul Siregar yang turut menyaksikan penaburan ikan mengatakan, sangat mengapresiasi pihak PT LIL karena telah peduli terhadap lingkungan. Ia mengharapkan, agar kelestarian benih ikan yang telah ditabur di sungai dapat dijaga bersama.

Selain itu, katanya Polsek Tandun bersama pihak perusahaan juga membuat Spanduk gotong- royong melawan Karlahut di simpang menuju PT LIL dan di depan PKS PT LIL, yang manfaatnya untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan.

“Karena cuaca saat ini begitu ekstrem, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan,” tegasnya.


Laporan : MAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index