Dokumen Haji 2016 Mulai Dipersiapkan

Dokumen Haji 2016 Mulai Dipersiapkan
jch

BANGKINANG (RA) – Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar, melalui Seksi Haji dan Umrah saat ini sedang mempersiapkan dokumen-dokumen Haji, diantaranya paspor hijau.

Demikian disampaikan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Dirhamsyah MSy, didampingi Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI.

Dirhamsyah menjelaskan, jika tidak ada aral melintang, Insya Allah pembuatan paspor Jema’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar pada musim haji tahun ini, akan kita laksanakan pada pertengahan bulan April ini, yakni pada tanggal 16 April 2016.  

"Syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh seluruh JCH dalam pembuatan paspor ini ada empat poin. Pertama menyerahkan Foto Copy KTP, kedua menyerahkan foto copy Kartu Keluarga, ketiga menyerahkan foto copy Surat Nikah/ Ijazah/ akte kelahiran, dan yang keempat menyerahkan foto copy Bukti Penyetoran Ibadah Haji (BPIH) atau nomor porsi. Seluruh persyaratan ini difoto copy sebanyak tiga rangkap," jelasnya.

Untuk diketahui juga, pada musim haji tahun ini jumlah JCH Kampar untuk sementara waktu berjumlah 526 orang. Terdiri dari 499 porsi haji sementara (kuota regular) dan 27 porsi haji cadangan (kuota tambahan).

"Batas porsi Haji Prov. Riau, untuk porsi haji sementara dari 58397-62521, dan porsi haji cadangan dari 62522-62752," pungkas Dirhamsyah.

Laporan : HER

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index