Unit Lantas Polsek Kandis Gelar Kampanye Keselamatan dan Cooling System Pilkada di SMA N 1 Kandis

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 12:29:29 WIB
Unit Lalu Lintas Polsek Kandis melaksanakan kegiatan cooling system Pilkada damai sekaligus kampanye keselamatan berlalu lintas di SMA Negeri 1 Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Sabtu (19/10/2024).

SIAK (RA) - Unit Lalu Lintas Polsek Kandis melaksanakan kegiatan cooling system Pilkada damai sekaligus kampanye keselamatan berlalu lintas di SMA Negeri 1 Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Sabtu (19/10/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Panit I Lantas, Ipda Ridwan, didampingi dua personel, dan dihadiri perwakilan dari Jasa Raharja Perwakilan Kandis. Kehadiran Polri mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah, baik guru maupun para siswa-siswi.

Kapolsek Kandis, Kompol David Richardo, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar dan menjadikan mereka sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara.

"Pelajar diberikan pemahaman mendalam mengenai cara berkendara yang aman dan kelengkapan berkendara yang wajib dipenuhi. Kami ingin memastikan mereka paham betul pentingnya keselamatan di jalan raya," ujar Kompol David.

Selain itu, dalam rangka menyambut Pilkada serentak tahun 2024, Polsek Kandis juga memberikan edukasi kepada siswa-siswi SMA N 1 Kandis, yang sebagian besar merupakan pemilih pemula, untuk tidak terprovokasi oleh berita hoaks dan bijak dalam menggunakan media sosial.

"Kami mengimbau para pemilih pemula agar bijak dalam bermedia sosial dan bersama-sama menciptakan suasana aman serta damai selama Pilkada berlangsung," tambahnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system yang dilakukan Polsek Kandis untuk menjaga suasana kondusif di Kecamatan Kandis selama proses Pilkada.

"Kami menyasar pelajar karena selain mereka sudah mulai mengendarai kendaraan bermotor, banyak di antara mereka juga merupakan pemilih pemula. Ini langkah kami untuk memastikan Pilkada berjalan aman dan damai," tutup Kompol David.

Tags

Terkini

Terpopuler