Sekdaprov Riau SF Hariyanto: Tanggal 22 September 2024 Saya Undur Diri

Kamis, 05 September 2024 | 13:55:00 WIB
Sekdaprov Riau SF Hariyanto bicara soal pengunduran dirinya dalam sidang paripurna DPRD Riau, Kamis (5/9/24)

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto akhirnya secara terbuka mengungkap soal pengunduran dirinya.

Diketahui, SF Hariyanto telah mendaftar sebagai bakal calon Wakil Gubernur Riau mendampingi calon Gubernur Riau Abdul Wahid untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Hal itu menimbulkan banyak pertanyaan sebab statusnya sebagai Sekdaprov Riau sekaligus Aparatur Sipil Negara (ASN) seharusnya mengundurkan diri jika ingin mengikuti Pilkada.

Dalam sidang paripurna di DPRD Riau hari ini, Kamis (5/9/24), SF Hariyanto mengatakan bahwa pengunduran dirinya dimulai pada tanggal 22 September 2024 mendatang atau saat penetapan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

"Saya juga insya Allah tanggal 22 nanti akan resmi mengundurkan diri. Saya ucapkan mohon maaf dan terima kasih atas kerja sama yang kita jalin selama ini. Sedih saya, kita sudah berteman selama ini," kata dia di hadapan anggota DPRD Riau periode 2019-2024 yang juga akan segera berakhir masa tugasnya.

SF Hariyanto kemudian menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini ia melakukan kesalahan dan masih memiliki banyak kekurangan.

"Kadang sebagai manusia sebagai tempat salah dan khilaf, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," pungkasnya.
 

Tags

Terkini

Terpopuler