Berikut Alasan Wanita Umur 30an Lebih Betah Single

Senin, 09 Januari 2023 | 07:45:31 WIB
Alasan Wanita Betah Single (Foto: Freepik)

Riauaktual.com - INI alasan wanita umur 30an lebih betah single. Saat ini seorang wanita yang sudah berumur di atas 25 tahun dan belum menikah kerap diasosiasikan sebagai “perawan tua”.

Padahal, zaman sekarang banyak perempuan berusia 30 tahunan yang justru betah sendiri atau tetap single karena berbagai alasan.

Berikut ini alasan wanita umur 30an lebih betah single dilansir Bestlifeonline:

1. Ingin Fokus Karier

Seorang CEO layanan perjodohan VIP Platinum Poire, Rori Sassoon, mengatakan jika pada usia 30an seseroang biasanya memiliki persepsi berbeda dengan pemikiran orang berusia 20an, terutama dalam hal karier.

Sehingga melajang di usia 30an dianggap sebagai waktu tepat dalam membangun “kerajaan” tanpa adanya gangguan dari sebuah komitmen dalam hubungan.

2. Tidak Ingin Merasakan Drama

Seorang pakar kecan di Beyond Ages, James Anderson, mengatakan pria dan wanita memasuki usia 30an telah megalami banyak pertumbuhan.

Keduanya menjadi lebih dewasa dan tidak suka banyak drama percintaan seperti yang terjadi pada orang berusia 20an. Sehingga cara kencan mereka menjadi lebih santai dan menyenangkan dengan sedikit tuntutan.

3. Sendirian Sudah Bukan Hal yang Menakutkan

Menjadi sendirian sudah bukan situasi yang menakutkan lagi bagi wanita berusia 30an. Mereka abisa dengan bebas merawat diri, mengenal diri sendiri, dan bisa bersantai dengan nyaman.

4. Bebas

Melajang di usia 30an bisa menjadi kesempatan untuk tetap bebas membahagiakan diri sendiri tanpa harus mengkonsultasikannya dengan orang lain. Seperti memenuhi keinginan yang belum terwujud di usia 20an.

5. Lebih Fokus Pada Keluarga dan Teman

Nicole Carl, konselor profesional di Clarity Clinic di Chicago mengatakan jika banyak orang yang setelah menjalin hubungan justru mengabaikan orang-orang di sekitarnya, seperti teman dan keluarga.

Hal tersebut tentu bisa menjadi pembelajaran bagi Anda yang masih single di usia 30an untuk lebih mendekatkan diri pada keluarga, teman, dan membuka wawasan baru.

Momen ini juga bisa Anda manfaatkan untuk bertemu orang baru dan bersosialisasi dengan orang yang berbeda-beda.

Demikian  ini alasan wanita umur 30an lebih betah single.


 

Terkini

Terpopuler