Sudah 103 yang Mendaftar, Kepsek SMPN 1 : Belum Capai Target

Selasa, 21 Juni 2022 | 21:37:05 WIB

Riauaktual.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kabupaten Kuantan Singingi sudah di mulai sejak tanggal 18 -21 Juni. Untuk SMPN I Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi sampai hari ini sudah menerima sebanyak 103 pelajar

Kepala SMPN I Kuantan Hilir Oslan Dewata SPd mengatakan, berdasarkan laporan dari panitia PPDB SMPN I Kuantan Hilir sampai hari ini sudah ada sebanyak 103 pelajar baru yang mendaftar.

Dijelaskan Oslan Dewata, untuk daya tampung di sekolahnya itu sebanyak 5 kelas. Sementara kalau 103 ini masih belum memenuhi daya tampung kita.

"Kalau untuk 5 kelas itu kalau kita ambil minimalnya 25 orang siswa per kelas, otomatis masih kurang kan,'' katanya, Selasa (21/6)

Tetapi kata Oslan dari 4 sekolah tingkat pertama yang ada di Kecamatan Kuantan Hilir ini SMPN I Kuantan Hilir masih tinggi.

Berdasarkan data dari K3S jumlah siswa kelas VI SD di Kuantan Hilir yang tamat tahun ini sebanyak 226.

Oslan Dewata juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua/wali yang sudah mendaftarkan anak anaknya di SMPN I Kuantan Hilir. Iya juga berharap agar antara orang tua dan sekolah saling bersinambung dalam mendidik anak.

Terkait Kurikulum yang dipilih pada tahun ajaran 2022/2023, SMPN I Kuantan Hilir masih menggunakan Kurikulum mandiri.

Kenapa masih kurikulum mandiri, karena dirinya melihat dari kemampuan di sekolah, terutama dari tenaga pendidik, rasanya belum mampu untuk menerapkan kurikulum merdeka.

Terkini

Terpopuler