Disdik Riau Tinjau Kesiapan SMAN 4 Pekanbaru Laksanakan Kurikulum 2013

Selasa, 05 Agustus 2014 | 17:17:41 WIB
Disdik Riau Kunjungi SMAN 4 Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Melihat potensi SMAN 4 Pekanbaru yang siap menjadi sekolah unggulan di Riau khususnya Kota Pekanbaru, belum lama ini Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Dr Ir Dwi Agus Sumarno, mengunjungi sekolah yang berada di Komplek Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI), Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai tersebut. Kunjungan Kadisdik Riau itu disambut Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd, beserta stafnya.

Dalam kunjungan itu, Kadisdik Riau didampingi Kepala SMAN 4 melihat beberapa ruangan belajar, fasilitas sekolah, seperti perpustakaan, labor, ruang hijau sekolah dan sejumlah sarana lainnya. Bahkan, Kadisdik Riau sempat mengunjungi beberapa guru dan staf karyawan SMAN 4 yang masih menjalani tugasnya.

"Di Riau ada beberapa SMAN yang memiliki prestasi tersendiri, seperti SMAN 8, SMAN 1, SMA Plus dan SMA Cendana. Nah, SMAN 4 ini baru muncul dan mulai melihatkan peningkatan yang bagus. Bahkan, saat ini SMAN 4 berada pada posisi lima besar di Kota Pekanbaru ini. Makanya, saya melakukan kunjungan ini untuk melihat betul atau tidaknya kesiapan guru-guru ini untuk melaksanakan Kurikulum 2013 yang diterapkan pada tahun ajaran ini," ujar Dwi.

Dwi meminta sekolah bisa mempertahankan prestasi dan kualitas yang sudah diraih saat ini, jika perlu ditingkatkan. Sehingga, bisa menjadi SMAN unggulan yang percontohan di Pekanbaru maupun Riau.

"Harapan saya, paling tidak tahun depan mereka bisa mempertahankan posisi lima besar yang sudah diraih saat ini," tuturnya.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd, menyatakan, siap mempertahankan segala prestasi dan peningkatan kualitas yang saat ini sangat diperhatikan pihak Disdik, baik Disdik Riau maupun Disdik Kota Pekanbaru.

"Kunjungan Kadisdik Riau ini semakin memotivasi kami untuk berbenah menjadi lebih baik lagi. Bahkan, kami akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan meningkatkan kompetensi guru melalui berbagai pelatihan. Selain itu akan lebih meningkatkan kedisiplinan siswa dalam proses pembelajaran. Sehingga, SMAN 4 mampu mencetak lulusan yang terbaik dan menjadi sekolah unggulan di Pekanbaru maupun Riau seperti harapan Kadisdik Riau," kata Nurhafni singkat. (ade)

Editor: Riki

Terkini

Terpopuler