Dovizioso Akui Dihalangi Lorenzo saat Mengaspal di MotoGP Spanyol 2018

Kamis, 10 Mei 2018 | 22:59:02 WIB
Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Riauaktual.com - Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku mendapat halangan kala mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol sebagai balapan seri keempat di MotoGP 2018. Tetapi halangan tersebut bukan didapat dari musuh melainkan datang dari rekan sendiri yakni Jorge Lorenzo.

Meski pada akhirnya Dovizioso harus kehilangan poin karena mengalami insiden tabrakan, tetapi sebelumnya ia sempat kesal dengan Lorenzo. Sebab, pembalap berusia 32 tahun itu merasa terhalang oleh sang rekan yang berusaha menutup celah dan tidak memberikannya jalan.

Alhasil sebelum kecelakaan terjadi, Dovizioso selalu berjuang di belakang Lorenzo. Hingga akhirnya nasib apes menimpanya. Ia mengalami kecelakaan domino yang merupakan dampak dari kecelakaan pembalap Tim Repsol Honda yakni Dani Pedrosa dan rekannya, Lorenzo.

“Dia (Lorenzo) tidak ingin membiarkan saya lewat, dia melambat untuk menutup pintu (celah). Saya tidak bisa mendekati Marquez, karena saya telah kehilangan banyak waktu di belakang Jorge,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (10/5/2018).

“Lorenzo cepat, tetapi terlalu lambat di tikungan tengah. Dia berjuang terlalu banyak dengan bagian depan, saya pikir dia tidak ingin membiarkan saya lewat dan melambat terlalu banyak di tengah tikungan,” tambahnya.

Menurutnya aksi dari Lorenzo ini menjadi penghambat bagi Dovizioso untuk bisa meraih hasil positif di MotoGP Spanyol 2018. Bahkan ia sangat yakin, jika tidak mendapat halangan dari X-Fuera –julukan Lorenzo, pembalap berpaspor Italia itu bisa mengejar Marc Marquez yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

“Itulah mengapa saya kehilangan waktu dibandingkan dengan Marquez. Saya tidak ingin membuat kesalahan. Jika saya berada di belakang Marc, mungkin saya bisa menangkap dia (Marquez),” lanjutnya.

Kegagalan Dovizioso dalam meraih poin dalam di Sirkuit Jerez ini membuat ia harus turun peringkat ke posisi lima klasemen pembalap sementara dengan raihan 46 poin. Padahal sebelum race ini dimulai, pembalap berjuluk The Little Dragon itu duduk di puncak klasemen.

Sementara itu Lorenzo yang menjadikan Sirkuit Jerez sebagai andalan, harus merelakan peluang terbaiknya setelah mengalami kecelakaan tersebut. Ia pun masih bertengger di posisi 20 klasemen pembalap sementara dengan raihan enam poin. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Terkini

Terpopuler