Laporan Reses DPRD Akan Dibawa ke Musrembang Daerah Pekanbaru

Selasa, 05 Februari 2013 | 04:32:00 WIB
Suasana Sidang penyampaian hasil Reses DPRD Pekanbaru.

PEKANBARU (RA) - Laporan Reses anggota DPRD Kota Pekanbaru telah disampaikan melalui Sidang Paripurna Ke I Masa Sidang I Tahun 2013 DPRD Kota Pekanbaru pagi tadi, Selasa (05/02/2013). Satu satu anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) I hingga IV menyampaikan aspirasi yang diserap dari masyarakat, rata-rata dari laporan anggota DPRD dalam resesnya, masyarakat masih mengeluhkan pendidikan dan infrastruktur jalan. Dengan telah disampaikannya hasil reses ini, maka akan dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Daerah untuk APBD Perubahan 2013 mendatang.

Sidang kali ini hanya dihadiri oleh Sekretaris Kota Pekanbaru Yuzamri Yakkub dan Satkernya, serta dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman SH. Ketidakhadiran Walikota Pekanbaru atau juga Wakil Walikota Pekanbaru dikarenakan ada keperluan lain sehingga tak dapat menyaksikan langsung laporang aspirasi dari masyarakat tersebut.

"Hasil dari reses ini merupakan murni aspirasi dari masyarakat, kita melihat tadi dari laporan reses kawan-kawan yang ada di DPRD ini, rata-rata memang pendidikan. Karena masyarakat kita meminta agar setiap daerah itu terdapat fasilitas pendidikan yang lengkap mulai TK, SD, SMP, hingga SMA," demikian dikatakan Sondia Warman yang dikonfirmasi usai sidang.

Menanggapi hasil laporan reses ini, Sekdako Pekanbaru Yuzamri Yakkub memberikan apresasi kepada DPRD yang telah melakukan reses dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Dengan demikian, Yuzamri berharap agar reses ini selanjutnya akan terus dilakukan secara rutin agar apa yang diharapkan masyarakat dapat ditindaklanjuti pemerintah.

"Kita masukkan dalam APBD Perubahan 2013 dan APBD 2014. Ada tim yang akan mengawas reses ini, agar reses benar-benar murni reses untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Usulan dari reses ini akan kita masukkan ke Musrembang, karena aspirasi dari masyarakat akan diprioritaskan," pungkasnya.

Laporan: Riki

Terkini

Terpopuler