M. Riduan : Terima Kasih Pak Yopi

Senin, 07 November 2016 | 17:23:31 WIB
Pemotongan Tumpeng dalam Rangka HUT desa Paya Rumbai

RENGAT (RA) – Mantan Kepala Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Muhammad Riduan SE mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto SE atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang dipinggiran daerah aliran sungai (DAS), khususnya Desa Danua Baru dan Desa tetangga dengan adanya terjamah pembangunan normalisasi Danau Hilir yang berada di wilayah Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat kabupaten Inhu.

"Apalagi sudah seratus tahun lebih belum pernah terjamah pembangunan Pemerintah Kabupaten Inhu, baru pada saat Inhu dipimpin H Yopi Arianto SE baru bisa membuktikan ada pembangunan normalisasi danau hilir walaupun saat ini masih pembangunan tahap awal namun sudah menunjukkan dampak kepedulian terhadap pengembangan Danau Hilir guna untuk penambahan pendapatan dalam pertumbuhan taraf ekonomi masyarakat nantinya,'' ujarnya kepada wartawan Senin (7/11) di kantor bupati Inhu pematangreba.

Mantan kepala Desa Danau Baru yang juga sebagai Ketua PK Golkar Kecamatan Rengat Barat, Muhammad Riduan SE, menambahkan, dengan adanya pembangunan normalisasi Danau Hilir yang berada di wilayah Desa Danau Baru tersebut nantinya bertujuan untuk pengembangan wisata karena danau hilir itu cukup besar  berpotensi untuk dikembangkan.

“Di Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu ada dua danau yang sangat potensi untuk dikembangkan yakni Danau Hilir dan Danau Hulu dimana panjang Danau Hilir sebesar 2,200 kilometer, sedangkan  Danau Hulu sepanjang 2,700 kilometer,” katanya.

Oleh karena itu, Ia berharap kepada pemerintah Kabupaten Inhu dan Pemerintah Provinsi Riau untuk dapat memudahkan lanjutan pembangunan di Desa Danau Baru tersebut, karena, menurutnya, program kedepan Danau Hulu akan dijadikan arena pacu perahu guna untuk persiapan menghadapi Porprov perahu naga.

''Sedangkan Danau Hilir yang saat ini sedang dikembangkan dijadikan untuk seribu keramba sepanjang pemerintah Kabupaten Inhu dan Pemerintah Provinsi mendukung program tersebut demi untuk kemajuan masyarakat khususnya masyarakat di daerah aliran dasa,'' ucapnya. (Ob)

Terkini

Terpopuler