Anak-anak Terlihat Riang-Gembira Ketika Gubri Mendongeng

Anak-anak Terlihat Riang-Gembira Ketika Gubri Mendongeng
gubri

Riauaktual.com - Dulu waktu kecil, anda pasti pernah mendengar dongeng sebelum tidur. Biasanya, belum selesai dongeng diceritakan, anda sudah terlelap.

Tapi bagaimana kalau yang mendongeng itu Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman, orang nomor satu di Negeri Lancang Kuning? Tentu saja, anak-anak yang mendengar jadi riang-gembira.

Itulah yang terjadi saat Car Free Day di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, pada Minggu (07/05) pagi. Gubri dan istri Hj. Sisilita Arsyadjuliandi hadir sempena kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Perempuan dan anak sering menjadi objek kekerasan terutama oleh kaum laki-laki yang merasa lebih superior.

"Apapun alasannya, tindak kekerasan harus dihindari. Perempuan dan anak harus dilindungi bukan menjadi objek kekerasan," ucap pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.

Gubri pun mengampanyekan dongeng sebagai salah satu media untuk mendidik anak. Mendongeng, ulas Gubri, dapat menghibur sekaligus mendidik anak dengan menanamkan norma-norma kebaikan. Mendongeng sekaligus menghindari cara mendidik anak melalui kekerasan baik verbal maupun fisik.

"Kebiasaan orang tua mendongeng sebelum tidur adalah hal yang positif," ucap Gubri.

Pada acara itu, Gubri berkesempatan mendongeng di depan puluhan anak-anak. Gubri bercerita tentang Si Kancil yang Menolong Kerbau. Walau badannya kecil, kancil sangat cerdik, sehingga mampu menolong kerbau yang badannya jauh lebih besar.

"Jadi kita harus saling menjaga dan mengasihi satu sama lain," kata Gubri mengambil pelajaran dari dongeng itu.

Ibu Gubri Hj Sisilita juga nampak bersemangat mengikuti acara ini. Sepanjang acara, seluruh peserta, terutama anak-anak nampak sangat senang. Apalagi di akhir acara, Gubri memberikan banyak doorprize kepada anak-anak. (Dr)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index