Kesra Anggarkan Rp2,3 Miliar Untuk Rumah Ibadah

Kesra Anggarkan Rp2,3 Miliar Untuk Rumah Ibadah
Masjid Ar Rahman Pekanbaru. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktua.com - Pada tahun 2014 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menganggarkan Rp2,3 miliar lebih dana bantuan rumah ibadah seperti Masjid, PDTA dan Musholla yang tersebar di masing-masing kecamatan. Hal ini diungkapkan Kabag Kesra Pemko Pekanbaru M Amin, kepada RiauAktual.com, Selasa (8/7/2014). Dari Rp2,3 miliar total dana yang dianggarkan dalam APBD 2014 ini diperuntukan bagi 120 rumah ibadah. Besaran bantuan maksimal Rp50 juta.

"Rp2,3 miliar ini termasuk bantuan untuk setiap Masjid yang dikunjungi Walikota beserta rombongan pada acara safari ramadhan. Yang mana bantuan per Masjid sebesar Rp25 juta, disamping juga adanya bantuan kepada organisasi keagamaan," ungkap M Amin.

Ada 46 masjid yang dibantu, masing-masing masjid dibantu Rp25 juta, Al-Qur'an dan jam dinding. "Selain uang tunai ada jam bagi 46 masjid. Dan 30 Alquran bagi 30 masjid. Karena ada empat safari Jumat, empat safari Jumat dikasih jam dan Qur'an," urainya.

Terkait bantuan, tetap mengacu kepada sistem bantuan hibah. Ini diajukan pada tahun 2013. Masjid membuat semacam surat kepada kelurahan untuk diusulkan untuk dikunjungi.

"Masing-masing kecamatan mendapatkan dua kali kunjungan. Kalau tidak dikunjungi malam safari ramadhan, akan dikunjungi pada safari Jumat. besar bantuannya juga tetap sama," tambahnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index