Lusa, 27 Unit Bus TMP Diserahkan ke PTSP Pekanbaru

Lusa, 27 Unit Bus TMP Diserahkan ke PTSP Pekanbaru
Bus Trans Metro Pekanbaru. FOTO: doc

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebanyak 27 bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) akan tiba di Kota Pekanbaru dan diserahkan kepada PT Sarana Pembangunan Pekanbaru pada Kamis (24/4/2014) oleh PT Pracico.

Menurut Direktur Utama PT SPP Heri Susanto, saat dikonfirmasi RiauAktual.com, Selasa (22/4/2014), mengatakan bahwa jumlah bus yang akan datang sebanyak 27 unit, 25 unit akan dikontrak sementara 2 unit lagi dijadikan sebagai cadangan.

"Itu sudah harus diserahterima pada waktu yang sudah kita tetapkan," jelasnya.

Heri juga menyebutkan, apabila serah terima melampaui batas yang sudah diberikan, pihaknya tidak bersedia lagi menerima. Ketika ini terjadi maka kerjasama dengan PT Pracico akan dibatalkan.

"Terakhir serah terima kan 24 April ini. Lebih dari itu mereka kasih, kita tolak. Uang jaminan wajib mereka kembalikan. Jika batal kita lelang lagi," jelasnya.

Heri juga menyebutkan jika serah terima gagal pada waktu yang ditentukan itu, PD Pembangunan juga akan mengambil kembali uang jaminan yang sudah diserahkan ke perusahaan pemenang tender.

Ditanya berapa jaminan yang sudah diberikan, Heri mengatakan lima persen dari anggaran tender. "Jika gagal, uang jaminan yang sudah diberikan tentu kita ambil kembali. Jaminan sebesar lima persen dari total tender yaitu 6 miliar. Jumlahnya sekitar 105 juta," terangnya.

Ditanya sejauh mana persiapan bus yang akan dioperasikan, Heri mengatakan semua sudah final. Dia juga mengatakan untuk nomor polisi sudah diganti dengan plat BM.

"Bus sudah ada semua, tidak ada masalah lagi. Kami juga sudah dapat laporan, nopol sudah dapat dan diganti menjadi BM, juga pemasangan GPS," terangnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index